Liga Italia

Moncer di Inter Milan, Lautaro Martinez Jadi Jelmaan Striker Andalan Barcelona

Jumat, 14 Februari 2020 19:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Inter/Getty Images
Lautaro Martinez mendapat pujian berkat penampilannya yang apik bersama klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Inter/Getty Images
Lautaro Martinez mendapat pujian berkat penampilannya yang apik bersama klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez selaku striker muda raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dianggap memiliki kesamaan dengan salah satu penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez.

Pendapat itu disampaikan oleh pelatih legendaris sepak bola Italia, Fabio Capello. Eks juru taktik Real Madrid tersebut menyatakan Martinez memiliki kualitas sebagai penyerang mumpuni layaknya Suarez.

"Saya sangat mengagumi dia (Martinez) karena memiliki mental dan seorang pemain yang bekerja keras. Dia mengingatkan saya pada Luis Suarez karena memiliki kualitas serupa," tutur Fabio Capello, dilansir dari berita Inter laman Sempre Inter.

"Beberapa bulan lalu Martinez sempat diragukan, tapi saya melihatnya dari sisi berbeda. Dia akhirnya berhasil tampil gemilang di saat yang tepat, sampai sekarang dia sudah menjadi pemain hebat," tutupnya.

Karier Martinez sendiri sempat meredup sejak didatangkan dari tim divisi utama Argentina, Racing Club, dengan mahar 20 juta euro (Rp297 miliar) 2018 silam. Beruntung pada akhirnya kesempatan datang ketika Inter Milan mendepak Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu.

Perlahan tapi pasti, Lautaro Martinez menjadi pilihan utama skuat asuhan Antonio Conte. Terbukti, kesempatan itu tidak disia-siakan striker muda Timnas Argentina ini dengan menjadi tandem sempurna Romelu Lukaku.

Terlihat sepanjang bergulirnya musim ini, Martinez sukses mencetak 16 gol dan empat assist dalam 28 penampilannya bersama Nerazzurri. Memiliki keunggulan dalam membuat peluang gol, finishing, dan tendangan jarak jauh, dirinya nampak layak disandingkan dengan Luis Suarez.

Tak ayal karena performanya yang tergolong apik, Martinez saat ini menjadi aset berharga Inter Milan sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia. Beberapa klub besar dikabarkan tengah berusaha meminang sang bintang, salah satunya Barcelona yang berharap mendapat pengganti Suarez yang cedera. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%