Liga Indonesia

Nilmaizar Sebut Performa Gelandang Jepang Persela Tak Mengecewakan

Jumat, 14 Februari 2020 08:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@nakashun0516
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku cukup puas dengan performa Shunsuke Nakamura di lini tengah timnya selama di Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Twitter/@nakashun0516
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku cukup puas dengan performa Shunsuke Nakamura di lini tengah timnya selama di Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku cukup puas dengan performa Shunsuke Nakamura di lini tengah timnya, setelah pemain asal Jepang itu mengalami perkembangan positif selama masa pra musim kompetisi Liga 1.

Tingkat kepuasan itu memang belum mencapai 100 persen. Mengingat Nakamura baru bergabung tak sampai satu bulan bersama Eky Taufik Febriyanto jelang bergulirnya Piala Gubernur Jatim.

"Dia baru datang dan bergabung sekitar dua pekan lalu. Kalau untuk satu pekan ini, performanya cukup bagus," tutur Nilmaizar pasca kekalahan Persela 1-3 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/02/20).

"Tidak mengecewakan. Intinya, dia butuh waktu untuk mencapai peak (puncak) performanya," sambung dia.

Ekspektasi yang dibebankan terhadap Nakamura memang tidak mudah. Lantaran pemain berusia 25 tahun itu diharapkan menjadi pengganti sepadan dari kepergian Kei Hirose, pemain Jepang yang mencatat 100 persen caps sepanjang 34 pekan kompetisi Liga 1 musim 2019 lalu.

"Dengan progres seperti ini, saya yakin Nakamura akan lebih baik pada awal Maret nanti, atau saat laga pertama Liga 1 kami melawan Persib Bandung," ungkapnya.

Dari segi permainan, Shunsuke Nakamura memang sedikit berbeda dibanding Kei Hirose. Naka lebih terlihat dengan tipikal playmaker tim, dibanding rekan senegaranya itu yang bertipikal defend midfield lewat ketangguhan fisiknya.