Liga Indonesia

Piala Gubernur Jatim, Bukti Belanja Besar-besaran Persija Jakarta Tak Sia-sia

Jumat, 14 Februari 2020 17:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Piala Gubernur Jatim, bukti belanja besar-besaran Persija Jakarta tak sia-sia. Copyright: © Media Persija
Piala Gubernur Jatim, bukti belanja besar-besaran Persija Jakarta tak sia-sia.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi bukti jika Persija Jakarta tak main-main dalam perekrutan pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2020.

Persija Jakarta memang melakukan belanja besar-besaran musim ini, setelah sebelumnya sempat terseok-seok di klasemen musim lalu, dan hanya mampu meraih posisi kesepuluh klasemen akhir Liga 1 2019.

Selain menunjuk manajer dan pelatih anyar, Persija Jakarta juga melakukan pembelian pemain yang terbilang fantastis di bursa transfer. Sejauh ini, Persija sudah memiliki nilai pasar senilai Rp79,2 miliar.

Masuknya Alfath Fathier menjadi pembuka kejutan Persija Jakarta musim ini, disusul dengan sejumlah pemain lainnya yang juga berlabel Timnas, mulai dari Evan Dimas hingga Osvaldo Haay.

Otavio Dutra juga menambah kekuatan Macan Kemayoran, didukung dengan masuknya Marc Klok yang tengah menjalani proses naturalisasi. Maka, tim ibukota cukup menambah satu penggawa asing berkualitas, Marco Motta untuk melengkapi skuat musim ini.

Nihilnya turnamen pramusim jelang Liga 1 2020 membuat Persija Jakarta menerima tantangan untuk berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020. Namun siapa sangka, anak asuh Sergio Farias justru tampil gemilang dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Tampil dalam dua laga menghadapi Persela Lamongan dan Sabah FA, Evan Dimas dan kawan-kawan langsung meraih dua kemenangan dengan skor masing-masing 4-1 dan 2-0.

Marko Simic tetap menjadi ujung tombak tim dan sudah melesakkan hattrick di laga perdana, kemudian menambah satu gol lagi saat berhadapan dengan Sabah FA. Alhasil, ia tetap menjadi daftar pemuncak top skorer Piala Gubernur Jatim 2020.

Penampilan bek asing Marco Motta juga sangat membantu pertahanan tim, sehingga saat ini Persija baru kebobolan satu gol dari dua laga pramusim. Dengan demikian, maka wajar kiranya jika pembelian besar-besaran Persija Jakarta terbayar lunas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%