Liga Indonesia

Plt Ketum Askot PSSI Makassar Lepas Kontingen Ikuti Putaran Final Piala Soeratin U-15

Jumat, 14 Februari 2020 13:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Simbolis pemberian sepatu bola kepada salah satu pemain Tim Sepakbola U-15 Makassar yang akan mewakili Provinsi Sulsel pada Putaran Final Piala Soeratin U-15 2020 di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada 16-29 Februari 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Simbolis pemberian sepatu bola kepada salah satu pemain Tim Sepakbola U-15 Makassar yang akan mewakili Provinsi Sulsel pada Putaran Final Piala Soeratin U-15 2020 di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada 16-29 Februari 2020.

INDOSPORT.COM - Pelaksana Tugas Ketua Umum Asosiasi Kota (Plt Ketum Askot) PSSI Makassar, Ahmad Susanto, melepas kontingen yang akan mengikuti Putaran Final Piala Soeratin U-15. Kegiatan tersebuti dihelat di salah satu Gedung Serbaguna, Makassar, Kamis (13/02/20).

Tim Sepakbola U-15 Makassar mewakili Provinsi Sulsel pada putaran final yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, 16-29 Februari 2020. Tim binaan Askot PSSI Makassar ini tergabung ke dalam Grup B bersama Provinsi Maluku dan Kalimantan Tengah.

"Kontingen kami beranggotakan 28 orang, terdiri dari 20 pemain dan 8 ofisial. Ofisial ada kitman, medis, dan manajer. Ditambah empat orang pelatih yaitu pelatih kepala, asisten pelatih, pelatih kiper, dan pelatih fisik," papar Ahmad Susanto.

Untuk target sendiri, Ahmad Susanto ingin menembus babak semifinal. Ia sangat optmis berkat persiapan yang sangat matang sekalipun tahun ini menjadi partisipasi pertama Makassar dalam mewakili Sulsel sepanjang sejarah Piala Soeratin U-15.

"Persiapan kami sudah sangat lama. Untuk putaran pertama di regional Sulsel saja, persiapan kami sudah empat bulan. Menjelang putaran nasional ini sekitar dua bulan. Sehingga rasional rasanya kami menargetkan lolos sampai semifinal," turur ia lagi.

Adapun pada kegiatan pelepasan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Umum KONI Makassar, Agar Jaya. Selain itu, sebanyak 25 pemain yang ada diberikan bonus berupa sepatu baru sebagai bentuk apresiasi dan suntikan motivasi untuk putaran final nanti.

Sekadar informasi, Tim Sepakbola U-15 Makassar berhak mewakili Sulsel setelah menjuarai putaran regional. Pada laga final, tim besutan Askot PSSI Makassar ini mengalahkan Bank Sulselbar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.