Liga Indonesia

Sering Dipuji, Direktur Akademi PSM Makassar Peringatkan Trio Garuda Select

Jumat, 14 Februari 2020 10:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur Akademi klub Liga 1 PSM Makassar, Febriyanto Wijaya, memperingatkan trio pemainnya yang membela Garuda Select II. Mereka ialah Renaldi, Edgard Amping, dan Rafly Asrul yang namanya sangat sering dielu-elukan selama di Inggris dan Italia.

Renaldi, yang berposisi sebagai bek tengah, menuai pujian berkat performa ciamiknya mengawal lini pertahanan Garuda Select II. Sedangkan penampilan Edgard Amping di pos bek sayap kiri membuat perasaan pelatih Denis Wise menjadi tenang di setiap laga.

Sementara itu, Rafly Asrul yang dijuluki Jorginho (pemain legendaris Chelsea) oleh pelatih Garuda Select II lainnya, Des Walker, paling menyita perhatian. Hal tersebut tak terlepas torehan sembilan golnya hingga saat ini yang membuatnya bersanding dengan Bagus Kahfi di puncak.

Namun, Febriyanto justru memperingatkan ketiga talenta terbaiknya tersebut selama membela Garuda Select II. Eks wonderkid PSM Makassar yang pernah menimba ilmu bersama klub raksasa Jerman, Vfb Stuttgart, ini meminta mereka bertiga untuk tetap terus belajar.

"Saya harap mereka tak cepat puas, apalagi usianya masih muda. Saya mau mereka bukan cuma menonjolkan skillnya saja. Saya anggap skill mereka sudah bagus tapi mentalitasnya belum," ungkap Febriyanto Wijaya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (13/02/20).

"Akademi PSM Makassar ini ingin melahirkan pesepak bola profesional pada masa depan, itu menjadi tugas utama kami. Bermain bagus dan mentalnya juga bagus, itu yang coba kami bentuk," ungkap Anto, sapaan arkab Febriyanto Wijaya.

Adapun dalam waktu dekat, Garuda Select II akan menghadapi lawan tangguh, yakni Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/02/20). Setelah itu, mereka akan menjajal kekuatan Preston North End U-18 pada pekan selanjutnya.