Bola Internasional

Alasan Pelatih RB Leipzig Tolak Tawaran Menggiurkan dari Real Madrid

Sabtu, 15 Februari 2020 19:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, membeberkan alasannya mengapa menolak tawaran Real Madrid pada musim 2018-2019 silam Copyright: © getty images
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, membeberkan alasannya mengapa menolak tawaran Real Madrid pada musim 2018-2019 silam

INDOSPORT.COM - Ekspektasi besar yang diberikan tim sekelas Real Madrid membuat pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menolak tawaran Los Blancos mentah-mentah pada musim lalu.

Melansir dari laman The World Game, pelatih berusia 32 tahun ini membeberkan mengaku terkejut saat tawaran masuk ke dalam kantongnya kala direktur Madrid, Jose Angel Sanchez, mendekatinya pada 2018 silam.

"Adalah sebuah hal normal ketika Madrid mendatangimu, dan kamu akan berpikir tentang itu. Saya terkejut saat itu. Saya menimbangnya dan saya tak nyaman dengan keputusan untuk pergi ke sana," ucap Nagelsmann.

Alasan Julian Nagelsmann enggan meninggalkan RB Leipzig dan melatih Real Madrid dikarenakan ia ingin terus berkembang. Di Los Blancos kesempatan itu tidak ada mengingat besarnya ekspektasi yang akan ditanggungnya nanti.

"Jika Anda pergi ke Real Madrid atau Barcelona, para penggemar, media dan petinggi klub tak akan memberi Anda waktu untuk berkembang. Mereka hanya ingin melihat kemenangan dan gelar," lanjutnya.

Wajar jika Nagelsmann menjadi salah satu pelatih yang diincar Real Madrid. Meski masih muda, ia mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai juru taktik dengan membawa RB Leipzig berkompetisi di papan atas Bundesliga Jerman.

RB Leipzig di bawah arahan Julian Nagelsmann bahkan kini menjadi pesaing kuat Bayern Munchen dalam merengkuh titel Bundesliga Jerman 2019-2020. Jika mampu meraih trofi tersebut, tak pelak nama pelatih asal Jerman ini kian harum di kancah sepak bola Eropa.