Liga Indonesia

Cuma Raih 1 Poin di Piala Gubernur Jatim, Playmaker Sabah FA Kritik Performa Tim

Sabtu, 15 Februari 2020 21:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Playmaker Sabah FA, Alto Linus (kiri) mengaku belum puas dengan performa rekan setimnya dalam Piala Gubernur Jatim 2020 setelah diimbangi Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Playmaker Sabah FA, Alto Linus (kiri) mengaku belum puas dengan performa rekan setimnya dalam Piala Gubernur Jatim 2020 setelah diimbangi Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Playmaker Sabah FA, Alto Linus mengaku belum puas dengan performa rekan setimnya dalam Piala Gubernur Jatim 2020, setelah hanya meraih hasil imbang 2-2 saat melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (15/02/2020) sore.

Angka itu sekaligus menjadi satu-satunya yang di bawa pulang oleh skuat Sabah FA, sebelum bertempur di kompetisi Super League Malaysia nanti. Sebelumnya, mereka dua kali kalah dengan skor 0-2 saat menantang Arema FC dan Persija Jakarta.

"Terus terang, kami belum puas (dengan hanya meraih satu angka). Kami yakin, dan harus bisa lebih baik dari ini," tutur Alto Linus dalam konferensi pers selepas laga.

Ketidakpuasan sang Playmaker juga menyasar pada performa tim. Bagaimana tidak, tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu sebenarnya bisa bersaing secara kompetitif di Grup B Piala Gubernur Jatim.

Skema permainan terlihat efektif berjalan dari lini ke lini. Sayangnya, kecermatan bermain itu belum didukung oleh finishing touch yang berjalan lambat panas.

"Tapi kami sangat berterima kasih, karena sudah diberi kesempatan untuk ikut tampil pada turnamen ini," sambung dia.

Alto Linus menjadi pembuka keunggulan Sabah FA saat tendangan jarak jauhnya menjadi gol pada menit ke-2, sebelum disamakan oleh Ryan Wiradinata dua menit berselang.

Sayang, keunggulan kedua melalui gol Hector Ramon Lebron menit 72 harus buyar, setelah Persela memaksakan hasil imbang lewat gol Malik Rizaldi di menit 87. Kedua tim sendiri pada akhirnya gagal melangkah ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.