Liga Indonesia

Draft Jadwal Liga 1 2020 Tak Bersahabat buat Persipura, Jacksen Tiago Santai

Sabtu, 15 Februari 2020 18:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dalam jumpa pers selepas laga Liga 1. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, dalam jumpa pers selepas laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tidak mau mengeluhkan draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang sedikit tak menguntungkan timnya. Ia tetap santai dengan jadwal yang nantinya akan dilakoni oleh Boaz Solossa dkk.

Dalam draft jadwal tersebut, ada beberapa laga yang harus dilakoni Persipura dengan sekali kandang dan sekali tandang secara beruntun.

"Kalau menurut saya tidak ada masalah. Mau berapa kali tandang dan berapa kali kandang, tapi apa pun yang terjadi kami harus bersiap menjalani jadwal Liga 1 2020," ujar Jacksen F. Tiago, Sabtu (15/2/20).

Menurut Jacksen, klub terbaik tak akan mengeluhkan jadwal sebagai sebuah alasan. Ia justru menganggap itu sebagai sebuah tantangan tersendiri.

"Itulah tantangan dan ujian buat Persipura. Kalau memang kami ingin menjadi yang terbaik, ya harus bisa melalui segala macam rintangan, termasuk jadwal yang tidak menguntungkan," ungkapnya.

Sebagai pelatih, Jacksen F. Tiago mengaku hanya memfokuskan kepada persiapan timnya untuk mencari komposisi dan skema  terbaik sebelum melakoni Liga 1 2020.

"Yang jelas, sebagai pelatih saya harus menyiapkan tim saya untuk menjalani jadwal yang ada. Untuk sementara ini yah PSIS Semarang. Kami akan fokus mempersiapkan tim untuk menjalani laga pembuka," pungkasnya.

Berdasarkan draft jadwal yang sudah disebar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kepada 18 klub, Persipura akan menjalani laga perdana Liga 1 2020 dengan menghadapi PSIS Semarang pada 1 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%