Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beberkan Kelemahan Persipura dalam Dua Laga Ujicoba

Sabtu, 15 Februari 2020 15:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persipura
Jacksen Tiago telah mengevaluasi kekurangan Persipura Jayapura dalam dua laga uji coba terakhir jelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Persipura
Jacksen Tiago telah mengevaluasi kekurangan Persipura Jayapura dalam dua laga uji coba terakhir jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Dua laga uji coba klub Liga 1 Persipura Jayapura berakhir dengan hasil imbang. Melawan Persita Tangerang imbang 2-2 dan Sulut United 1-1.

Pelatih Jacksen Tiago pun menilai timnya masih memiliki sejumlah kelemahan yang perlu dibenahi sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

Menurut Jacksen, lini tengah timnya masih perlu memperbaiki kualitas passing dan umpan-umpan akurat. Ia menilai lini tengahnya di sektor gelandang bertahan belum terlalu banyak mengalirkan bola.

"Lini tengah kita perlu meningkatkan lagi kualitas passing dari gelandang kita. Fridolin Yoku masih punya kelemahan passing, sementara Takuya Matsunaga juga masih perlu tingkatkan lagi passing-passingnya," ungkap Jacksen kepada INDOSPORT, Sabtu (15/2/20)

Selain lini tengah, Jacksen juga menyoroti lini pertahanannya. Ia menyebutkan jika bek-bek Persipura perlu lebih berkonsentrasi dan fokus menghadapi striker lawan yang memiliki mobilitas tinggi.

Sektor tersebut menurutnya menjadi bahan evaluasi yang perlu dibenahi sejak laga uji coba menghadapi Persita Tangerang, Kamis (13/2/20) lalu.

"Di laga lawan Sulut United tadi ada peningkatan, dan seharusnya bisa lebih baik lagi. Saya rasa hal-hal seperti dalam laga tadi yang kita fokuskan jelas aspek fisik, kemarin ada dua penilaian, bagaimana bek kita harus bisa menjaga lawan yang punya mobilitas tinggi," tandasnya.

Persipura sendiri masih memiliki jadwal laga uji coba menghadapi PSS Sleman pada 22 Februari nanti. Laga tersebut akan menjadi persiapan terakhir bagi Jacksen dalam menyiapkan skuatnya jelang kompetisi Liga 1 2020.