Liga Indonesia

Habis Kontrak, Gadis Muda Ini Berharap Tetap Bela PSM di Liga 1 Putri 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 19:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Pesepak bola putri asal Malinau, Magdalena Unyat, saat memperkuat PSM Makassar diajang Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Dok. Pribadi
Pesepak bola putri asal Malinau, Magdalena Unyat, saat memperkuat PSM Makassar diajang Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola putri asal Malinau, Magdalena Unyat, berharap tetap memperkuat PSM Makassar di Liga 1 Putri 2020. Kini, gadis berusia 19 tahun ini berstatus menganggur setelah kontraknya habis.

Magda, sapaan akrabnya, mengaku sudah terlanjur jatuh cinta dengan PSM. Oleh karena itu, ia masih memendam hasrat besar untuk tetap mengenakan jersey merah marun klub asal Sulsel tersebut di Liga 1 Putri 2020.

"Kontrak saya sudah habis di PSM. Saya tergantung manajemen saja, kalau masih butuh saya siap dipanggil kembali. Kalau tak butuh ya saya juga tidak ingin memaksa," ungkap Magda kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/2/20).

Pilar PSM Putri musim lalu ini menambahkan, dirinya sempat menerima surat keluar selepas berakhirnya Liga 1 Putri 2019. Dia memang izin karena harus memperkuat Tim Sepak bola Putri Sulsel di Kualifikasi PON XX Papua Desember tahun lalu.

"Kemarin saya juga sempat meminta surat keluar dari PSM. Alasannya karena mau memperkuat Tim Sepak bola Putri Sulsel di ajang PON. Entah surat itu bersifat sementara atau benar-benar out. Saya serahkan apa pun keputusannya kepada manajemen PSM Makassar," tambah Magda lagi.

Namun, Magda mengaku tetap menunggu panggilan dari manajemen PSM Putri. Apalagi, kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2020 rencananya baru akan dimulai pada Agustus mendatang.

Setelah kontraknya berakhir bersama PSM, Magda tak hanya membela Tim Sepak bola Putri Sulsel mengikuti Kualifikasi PON XX Papua. Ia juga mengantarkan klub putri tertua di Indonesia, RGC FC, menjuarai Piala Pertiwi Zona Sulsel 2020.

Tak hanya itu, Magda berhasil menyabet gelar individu yakni sebagai top skor dengan enam gol pada kompetisi tersebut. Selanjutnya, ia akan membawa nama Sulsel diajang Piala Pertiwi Zona Nasional yang rencananya dihelat pada akhir Februari ini.