Liga Inggris

Harga Mahal Jadi Alasan Nicolas Pepe Melempem di Arsenal

Sabtu, 15 Februari 2020 17:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
Baru saja bergabung ke klub Liga Inggris, Arsenal, Nicolas Pepe dituntut publik segera membuktikan diri karena banderol harganya yang cukup tinggi. Copyright: © arsenal.com
Baru saja bergabung ke klub Liga Inggris, Arsenal, Nicolas Pepe dituntut publik segera membuktikan diri karena banderol harganya yang cukup tinggi.

INDOSPORT.COMMikel Arteta mengakui sorotan publik ke Nicolas Pepe saat ini ada kaitannya dengan harga yang harus dikeluarkan Arsenal ketika menebusnya dari Lille.

Bintang asal Pantai Gading tersebut ditebus seharga 72 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) sekaligus menjadi transfer termahal dalam sejarah Arsenal.

Sejauh ini, Pepe baru mencetak 3 gol dan 2 umpan dari 21 penampilannya bersama Arsenal di Liga Inggris. Catatan penampilan yang sama sekali tidak merefleksikan harga mahal yang dikeluarkan The Gunners.

Dilansir dari berita Arsenal laman Mirror, Mikel Arteta mengakui banderol selangit tersebut membuat Nicolas Pepe merasa terbebani dan berakibat pada melempemnya penampilannya di musim pertama di Liga Inggris.

Walaupun telah menjadikan sang pemain salah satu andalan di skuat, Arteta menyatakan Pepe masih perlu lebih konsisten lagi. Menurut Arteta, itulah kemampuan yang saat ini belum bisa Pepe miliki.

“Harga yang Arsenal keluarkan untuknya membuat dia merasa terbebani. Hal tersebut membuat Pepe pasti merasa dia bakal dibandingkan dengan pemain-pemain yang memiliki harga transfer serupa dengannya,” ujar Arteta.

Pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan bahwa dia masih memercayai kesuksesan akan datang ke Nicolas Pepe suatu saat nanti. Dia sangat memerlukan usaha untuk bisa tampil konsisten dan beradaptasi dengan sistem permainan yang ada di Liga Inggris.