Bola Internasional

Home United Resmi Menghilang dari Liga Primer Singapura, Ada Apa?

Sabtu, 15 Februari 2020 20:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alchetron
Nama besar Home United telah resmi menghilang dari daftar kontestan kompetisi sepak bola Liga Primer Singapura 2020 mendatang. Copyright: © Alchetron
Nama besar Home United telah resmi menghilang dari daftar kontestan kompetisi sepak bola Liga Primer Singapura 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Nama besar Home United telah resmi menghilang dari daftar kontestan kompetisi sepak bola Liga Primer Singapura 2020 mendatang.

Dilansir dari Live Sport Asia, Home United menghilang dari Liga Primer Singapura 2020 karena telah berganti nama menjadi Lion City Sailors FC.

Selain berganti nama menjadi Lion City Sailors FC, perusahaan teknologi Singapura Sea juga menjadi pemilik baru klub.

CEO Lion City Sailors FC, Forrest Li, merasa bangga dengan pergantian nama tersebut. Ia berjanji akan membuat sepak bola Singapura bertambah maju.

"Sea bangga menjadi perusahaan Singapura, dan kami bangga memainkan peran kami dalam mengangkat sepak bola Singapura ke tingkat berikutnya," kata Forrest Li.

"Dengan menyatukan dengan klub dengan warisan yang kaya, penggemar yang luar biasa, dan organisasi yang hebat. Kami harap Lion City Sailors FC bisa menjadi tolok ukur baru untuk keunggulan sepak bola di Singapura dan kawasan ini," tuturnya menambahkan.

Pergantian nama tersebut tak kepas dari tuntasnya proses akuisisi oleh Sea yang merupakan perusahaan raksasa Singapura sekaligus induk dari Shopee, Garena, dan SeaMoney.

Perusahaan tersebut memiliki kontrak selama dua tahun dengan mengguyurkan dana sebesar 4 juta dolar atau setara Rp54 miliar.

Saat belum berganti nama, Home United beberapa kali bersua dengan klub Liga 1 Indonesia yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar di Piala AFC.