Liga Indonesia

Imbangi Persipura di Laga Uji Coba, Persita Pede Tatap Liga 1 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 20:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Persita Tangerang menutup pemusatan latihan di Yogyakarta dengan uji coba kontra tim Liga 1, Persipura Jayapura. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang menutup pemusatan latihan di Yogyakarta dengan uji coba kontra tim Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menutup pemusatan latihan di Yogyakarta dengan uji coba kontra tim Liga 1, Persipura Jayapura, dua hari lalu. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman.

Hasil tersebut membuat pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro merasa cukup puas. Ia menilai, anak asuhnya telah mengalami kemajuan pesat, mengingat banyak pemain baru yang didatangkan usai promosi ke kasta teratas.

"Uji coba dengan Persipura sangat bagus bagi kami. Kami tidak melihat hasil, tapi proses terciptanya gol juga sangat bagus. Terutama chemistry dari semua pemain, kami melihat banyak kemajuan,” kata Widodo.

Sementara itu, Ricky Kayame yang merupakan salah satu pencetak gol ke gawang Persipura, mengatakan hasil uji coba tersebut menjadi modal bagus jelang kompetisi yang kick off pada 29 Februari nanti.

Ia semakin percaya diri bisa memberikan penampilan terbaik di musim pertamanya bersama Persita setelah promosi dari Liga 2 2019.

"Semua berkat Tuhan ya. Ini memang uji coba, tetapi membuat percaya diri untuk tetap eksis cetak gol dan bisa membantu tim itu sendiri," ujarnya.

Sebelum lawan Persipura, Persita Tangerang juga menjalani satu laga uji coba lainnya melawan klub yang berkompetisi di Liga 3, Klaten Galuh United, pekan lalu. Saat itu, tim Pendekar Cisadane menang telak dengan skor 9-1.