Liga Indonesia

Persita Bantai Tim Liga 3 di Laga Uji Coba, Widodo C Putro Tidak Peduli

Minggu, 9 Februari 2020 00:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Media Persita
Suasana pertandingan uji coba Persita vs Klaten Galuh United. Copyright: © Media Persita
Suasana pertandingan uji coba Persita vs Klaten Galuh United.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak 9-1 atas Klaten Galuh United, klub yang berkompetisi di Liga 3, dalam laga uji coba, Sabtu (08/02/20) di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII).

Uji coba kali ini merupakan yang pertama, dalam masa pemusatan latihan di Yogyakarta yang dimulai sejak 4 Februari lalu untuk mempersiapkan tim jelang Liga 1 2020.

Sembilan gol Persita dicetak oleh Redi Rusmawan, Samsul Arif, Ade Jantra, Mateo Bustos, Ricky Kayame, Evgeniy 
Budnik, Eldar Hasanovic, Chandra Waskito dan Aldi Al Achya.

Pada babak pertama, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menurunkan seluruh pemain lokalnya. Mereka diinstruksikan tampil lepas dan menyerang dan unggul 2-1 lewat aksi Redi dan Samsul Arif.

Masuk babak kedua, Persita lantas melakukan banyak pergantian dan memainka empat pemain asingnya. Hasilnya, tim Pendekar Cisadane menambah tujuh gol.

Meski menang dengan skor fantastis, Widodo mengatakan pertandingan kali ini bukan dinilai soal hasil akhir. Ia lebih fokus pada pemahaman taktik, dan kekompakan para pemain. Karena hal itu merupakan tujuan dari diadakannya TC.

"Uji coba ini yang terpenting bukan hasil, tapi proses terciptanya gol dan meningkatnya kekompakan pemain yang sudah dibangun selama training camp berlangsung," tuturnya.

Setelah uji coba hari ini, Persita juga menjadwalkan beberapa pertandingan lainnya, melawan tim Liga 1 dan Liga 2. Nantinya, tim akan menjalani pemusatan latihan hingga 15 Februari mendatang.