Liga Indonesia

Lolos Verifikasi, Markas Persita Dinyatakan Layak untuk Liga 1 2020

Sabtu, 8 Februari 2020 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© shutterstock.com/wikipidea.com
PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 2029 kembali melakukan proses verifikasi (kedua) di Stadion Sport Centre, markas Persita Tangerang. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 2029 kembali melakukan proses verifikasi (kedua) di Stadion Sport Centre, markas Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2029 kembali melakukan proses verifikasi (kedua) di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua yang merupakan markas Persita Tangerang.

Hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan infrastruktur dan fasilitas jelang bergulirnya kompetisi. Dua petugas verifikasi LIB, M. Ais Darkapi dan Zumi Zovtan, menyambangi Stadion Sport Centre empat hari lalu.

Setelah melakukan verifikasi menyeluruh, LIB menyatakan stadion tersebut layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim ini.  Meski begitu, ada beberapa catatan yang perlu dirampungkan pihak pengelola stadion sebelum kompetisi dimulai.

Kelengkapan tribun media, akses untuk media dan standar keamanan untuk pemain yang akan bertanding kelak jadi pekerjaan lanjutan.

"Secara umum semua sudah memenuhi standar yang ditetapkan PT. LIB. Yang minor-nya hanya perlu pengaturan yang lebih baik untuk tribun media, akses media yang tidak boleh bersinggungan dengan pemain, tamu VIP dan VVIP. Kalau ini ditata ulang dengan baik, semua secara umum sudah oke,” kata M. Ais Darkapi.

"Pintu masuk media yang ada yakni di lobi VVIP saat ini cukup riskan mempertemukan media dengan tamu VIP, VVIP, dan pemain," imbuhnya

Terkait tribun media, pengelola stadion diminta mempersiapkan meja portable, sambungan listrik dan jaringan wifi untuk memenuhi standar yang telah ditentukan guna membantu kelancaran awak media memproduksi berita.

LIB juga meminta pengelola menyiapkan tiang gawang cadangan, kursi cadangan (bench) single seat, dan pembatas permanen antara supporter tuan rumah dan tim tamu.

“Di stadion saat ini plong tanpa ada pembatas, pastinya akan ada suporter tamu yang hadir oleh karena itu harus dibuat pembatas permanen,” urai Zumi.

Kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan akan kick off pada Sabtu, 29 Februari 2020. Berdasarkan draft yang telah dirilis PT. LIB, Persita baru akan menggelar pertandingan kandang perdana di pekan kedua yakni 6 Maret 2020 melawan PSM Makassar.