Liga Indonesia

Sambut Liga 1 2020, Markas Persita Tuai Pujian dari PT LIB

Selasa, 17 Desember 2019 20:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 telah melakukan verifikasi Stadion Sport Centre yang merupakan markas Persita Tangerang. Copyright: © liga-indonesia.id
PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 telah melakukan verifikasi Stadion Sport Centre yang merupakan markas Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dilaporkan telah melakukan verifikasi kelayakan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang yang merupakan markas Persita Tangerang pada 12 Desember lalu.  Tim dari LIB melakukan pengecekan untuk seluruh kondisi stadion secara menyeluruh.

Berdasarkan hasil verifikasi, secara umum LIB menyatakan kepuasan mereka terhadap kondisi Stadion Sport Centre yang bakal jadi kandang Persita.

Namun, LIB tetap memberikan beberapa catatan penting untuk pembenahan yang harus dilakukan pengelola agar stadion memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim depan.

Verifikator PT. LIB, Somad dan Muhammad Hidayatullah mengatakan,  fasilitas lapangan dan lampu di Stadion Sport Center Kelapa Dua sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

Hanya ada sedikit catatan untuk lapangan, yakni ketersediaan gawang cadangan dan garis lapangan yang harus lebih akurat.

"Untuk lampu itu sudah memenuhi standar, karena rata-rata tingkat keterangan itu mencapai 1.367 lux, sebenarnya bisa lebih kalau pengaturan lampunya diperbaharui."

"Kalau itu dilakukan standar tertingginya 1.800 lux, sementara standar PT. LIB itu 1.200 lux,” ungkap Somad.

Setelah dilakukan verifikasi, selanjutnya pihak LIB akan mengirimkan surat hasil penilaian ke manajemen Persita beserta sejumlah catatan yang harus diperbarui.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menegskan, Persita siap memenuhi segala catatan dan masukan yang akan diberikan LIB. Manajemen tidak ingin hal-hal non teknis itu mengganggu persiapan tim.

"Yang jelas kami ingin standar fasilitas yang ada di stadion akan kamk upgrade sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. LIB. Dan kami akan memenuhinya sesegera mungkin," ujarnya.

Sekadar informasi, Persita Tangerang sendiri berhasil promosi ke Liga 1 2020 setelah menjadi runner up Liga 2 2019. Di babak final mereka takluk dari Persik Kediri.