Liga Indonesia

4 Putra Asli Tangerang Bisa Dikontrak Persita Kala Bersaing di Liga 1

Selasa, 10 Desember 2019 15:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Setidaknya 4 putra asli kelahiran Tangerang ini bisa dikontrak oleh Persita kala bersaing di Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Setidaknya 4 putra asli kelahiran Tangerang ini bisa dikontrak oleh Persita kala bersaing di Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Setidaknya 4 putra asli kelahiran Tangerang ini bisa dikontrak oleh Persita kala bersaing di Liga 1 2020 mendatang.

Persita sudah dipastikan bakal tampil di Liga 1 musim depan pasca sukses naik kasta. Sebab, Pendekar Cisadane mampu tembus ke final Liga 2 2019.

Persita memang gagal membawa gelar Liga 2 usai kalah dramatis dari Persik Kediri dengan skor 2-3, akhir November 2019. Namun, berhasil promosi tetap menjadi sebuah kesuksesan.

Persita mesti menunggu sedikitnya lima tahun sejak terdegradasi dari kasta teratas sepak bola Indonesia 2014 silam. Tentu bukan waktu yang sebentar.

Maka dari itu, Persita kemungkinan tak ingin menjadi klub yang numpang lewat di Liga 1 mengingat perjuangan Persita begitu panjang.

Meski klub Liga 1 diperbolehkan merekrut pemain asing dengan jatah tiga non-Asia dan satu dari Asia, tetapi Persita bisa memilih pemain lokal berkualitas.

Sehingga, tak ada salahnya bagi Persita untuk bisa membawa pulang pemain asli kelahiran Tangerang dalam mengarungi ketatnya pagelaran Liga 1 2020.

1. Firdaus Ramadhan

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Firdaus Ramadhan saat menandatangani denagn Borneo FC. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comBek Firdaus Ramadhan (kanan) saat menandatangani dengan Borneo FC.

Bek milik Borneo FC Firdaus Ramadhan merupakan pemain kelahiran Tangerang yang bisa dikontrak oleh Persita untuk bersaing di Liga 1.

Bahkan, Firdaus pernah bermain untuk Persita pada 2013 silam, di mana kala itu Pendekar Cisadane finis di posisi 14 dengan 38 poin dari 34 laga.

Saat masih membela Persita, Firdaus membuat satu gol dari 20 laga. Maka tak ada salahnya bagi Persita untuk memulangkan Firdaus lantaran bek 31 tahun ini sudah sarat pengalaman.

2. Muhammad Ridwan

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKiper Muhammad Ridwan ketika masih membela Semen Padang.

Berikutnya ada kiper Madura United Muhammad Ridwan yang bisa didatangkan Persita. Ridwan diketahui lahir di Tangerang 28 tahun silam.

Ridwan sudah mencicipi tampil bersama sejumlah klub besar mulai dari Persib (2016-17), Semen Padang (2017-18), Persela (2018), dan kini Madura United.

Berdasarkan data yang dilampirkan Transfermarkt, Ridwan memiliki market value hingga Rp1,6 miliar per 22 Desember 2018.

3. Ganjar Mukti

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTBek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana.

Bek kelahiran Tangerang 27 tahun silam Ganjar Mukti tampaknya juga bisa dikontrak oleh Persita untuk bersaing pada ajang Liga 1 musim depan.

Menurut laman Transfermarkt, Ganjar Mukti bisa tampil sebagai bek sayap kanan dan kiri. Selain itu, market value Ganjar mencapai Rp2 miliar per 22 Desember 2018.

Ganjar sempat pula bermain untuk Persita pada 2013-14 dan tampil sebanyak lima kali saja. Ganjar pun pernah bermain untuk Bali United (2015-16), Tira Persikabo (2016-19), dan kini di PSIS.

4. Reky Rahayu

© Fitra Herdian/Indosport
Reky Rahayu dalam sesi latihan sebelum menghadapi Borneo FC. Copyright: Fitra Herdian/IndosportKiper Reky Rahayu saat masih membela Persebaya Surabaya.

Lalu, penjaga gawang Kalteng Putra Reky Rahayu tampaknya juga bisa untuk didatangkan Persita.

Reky sendiri merupakan jebolan Persita U-21 (2011-13). Sempat dipromosikan ke tim senior Persita (2012-14), ia kemudian hengkang tetapi kembali lagi (2017).

Reky diketahui memiliki kontrak dengan Kalteng Putra hingga akhir Desember 2019 berdasarkan catatan Transfermarkt. Reky membela Kalteng di paruh kedua Liga 1 2019.

Ada satu pemain kawakan yang memiliki sarat pengalaman luar biasa dalam diri bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto.

Akan tetapi, kontrak Achmad Jufriyanto bersama Persib baru habis pada 2020 mendatang. Sehingga tampaknya sulit untuk mengontrak bek 32 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%