Liga Indonesia

Rombak Pemain Persita untuk Liga 1 2020, Ini Jawaban Widodo C Putro

Selasa, 10 Desember 2019 21:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© media persita
Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memberikan jawaban terkait rencana perombakan pemain untuk Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © media persita
Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memberikan jawaban terkait rencana perombakan pemain untuk Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memberikan jawaban terkait rencana perombakan pemain untuk Liga 1 2020 mendatang. Widodo memang belum punya rencana spesifik soal strategi atau perombakan pemain di musim depan, setelah memastikan promosi ke Liga 1 2020.

Saat ini tim masih diberi waktu untuk menghabiskan waktu liburan usai menjalani Liga 2 2019 yang melelahkan.

Widodo menjelaskan, akan terlebih dahulu membicarakan target dengan manajemen Persita, sebab hal itu menentukan komposisi tim di musim depan. Ia tak menampik, jika akan terjadi perombakan besar-besaran, karena perlu pemain mumpuni guna menjalani kompetisi kasta atas yang sangat kompetitif.

"Pastinya kami akan koordinasi dulu dengan manajemen terkait target, terkait budget, pasti itulah," katanya.

"Terkait kompoisisi sekarang berapa yang harus dipertahankan, berapa yang dilepas, Itu normal di sepak bola. Karena kami naik ke kasta yang tertinggi, pastinya nanti butuh pemain-pemain yang tentunya sesuai dengan skema. Karena skema nantinya menyesuaikan dengan apa yang kita programkan," imbuh Widodo.

Akan tetapi, terkait siapa saja pemain yang akan bertahan dan dilepas, Widodo belum mau bicara banyak. Ia menghormati kontrak pemain yang baru akan berakhir 25 Desember mendatang.

"Pasti nantinya kami lihat lagi, karena masih ada kontrak sampai Desember. Terkait ini semua pemain akan rapat dengan tim pelatih, tim statistik, dengan manajemen, kami akan lihat dari situ. Tidak etis kalau saya ngomong begitu, karena mereka telah berjuang bersama kita," ujarnya.

Persita Tangerang baru akan menjalani latihan perdana pada 13 Desember mendatang. Manajemen menyatakan semua pemain masih akan turut serta, sebagai persiapan mengikuti kejuaraan pra musim yang rencananya digulirkan Januari 2020.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%