Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2020: Persita Tangerang, Kuda Hitam Paling Anyar

Jumat, 21 Februari 2020 20:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Profil klub Liga 1 2020, Persita Tangerang. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Profil klub Liga 1 2020, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 segera bergulir beberapa pekan lagi, tepatnya 29 Februari mendatang. Sebanyak 18 klub peserta gencar melakukan persiapan, termasuk Persita Tangerang yang berstatus promosi musim ini.

Sejauh ini, Persita tampaknya menjadi klub promosi yang paling cepat tanggap dalam mempersiapkan tim dibanding Persiraja Banda Aceh maupun Persik Kediri. Mereka telah melengkapi skuatnya, termasuk kuota empat pemain asing yang uniknya direkrut tanpa seleksi.

Tercatat sudah ada 26 nama di Persita Tangerang, dengan perincian 13 pemain yang dipertahankan dari Liga 2 musim lalu plus 13 muka baru untuk Liga 1 2020.

Persiapan lebih awal pun dilakukan Persita, di mana mereka mulai latihan sejak 6 Januari lalu, dan kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Hal itu dilakukan agar siap mengarungi kompetisi dan mampu menjawab target yang diusung manajemen.

"Kami ini anak baru, jadi tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin kami bertahan di Liga 1. Kalau bisa di posisi 10 besar dulu, Insha Allah. Syukur-syukur bisa sampai lima besar," kata Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar.

"Yang utama bagi saya adalah harus mempersiapkan tim lebih baik lagi. Nanti coach Widodo C. Putro yang akan meraciknya untuk Liga 1 2020," imbuhnya.

Persita Tangerang memastikan tiket promosi ke Liga 1 2020 selepas menduduki posisi runner-up Liga 2 2019. Mereka menyerah 2-3 dari Persik Kediri di laga final.

Persita kembali ke kasta teratas usai hampir enam tahun berkutat di kasta kedua. Kali ini, Pendekar Cisadane 'kembali' dengan dukungan apik di mana tim punya fasilitas mumpuni dibandingkan ketika bermain di kasta atas beberapa tahun lalu, sehingga menarik ditunggu kiprahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%