Liga Indonesia

Gabung Persita, Eks Persib Ogah Ulangi Kisah Kelam Semen Padang

Rabu, 5 Februari 2020 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang telah mengamankan salah satu bek berpengalaman, Syaeful Anwar untuk Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang telah mengamankan salah satu bek berpengalaman, Syaeful Anwar untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang telah mengamankan salah satu bek berpengalaman, Syaeful Anwar untuk Liga 1 2020.

Bek berusia 25 tahun itu telah mengikuti latihan rutin bersama Persita dan mengaku sudah mulai kompak dengan rekan-rekannya yang lain, terutama di lini belakang.

Syaeful mengatakan tak sulit bermain bersama Hamka Hamzah maupun pemain asing, Tamirlan Kozubaev. Ia hanya perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain yang diinginkan pelatih Widodo Cahyono Putro.

"Masih perlu adaptasi sedikit. Tapi intinya sama saja, baik main sama Tamirlan atau bang Hamka, utamanya harus komunikasi sehingga bisa jalankan instruksi pelatih," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

"Mungkin perlu waktu memang, tapi bagusnya ada bang Hamka sebagai pemain senior dan pemimpin juga seperti yang kita kenal selama ini," imbuh Syaeful.

Datang ke Persita, Syaeful menegaskan tak mau mengulang kisah perih musim lalu, ketika tim yang dibelanya yakni Semen Padang harus terdegradasi. Pemain kelahiran Banjarnegara itu bertekad membawa Persita bertahan di kasta terasa sesuai target manajemen.

"Saya tak mau terulang kedua kali, saya belajar dari Semen Padang, bagaimana harus tetap solid jangan sampai baru naik kasta tapi turun lagi. Harus belajar dari tahun kemarin," ujarnya.

Saat ini, Syaeful tengah menjalani pemusatan latihan bersama Persita di Yogyakarta. Ia merupakan satu dari 13 pemain baru yang didatangkan Persita musim ini, setelah dilakukan evaluasi total dari musim lalu.