Liga Indonesia

Kapten Tira Persikabo Sebut Shin Tae-yong 'Galak' soal Hal Kecil

Sabtu, 15 Februari 2020 19:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/@andysetyoo
Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo mengatakan pelatih Shin Tae-yong adalah sosok yang disiplin dan tak kenal kompromi saat latihan. Copyright: © Instagram/@andysetyoo
Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo mengatakan pelatih Shin Tae-yong adalah sosok yang disiplin dan tak kenal kompromi saat latihan.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo mengatakan pelatih Shin Tae-yong adalah sosok yang disiplin dan tak kenal kompromi saat latihan. Hal-hal kecil pun tidak luput dari perhatian pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Andy mencontohkan, saat latihan, Shin Tae-yong mewajibkan para pemain memakai skin deker atau pelindung kaki. Pasalnya, para pemain kerap kali memilih tidak menggunakan dan memilih memakai kaus kaki pendek.

"Nggak ada perbedaan besar dari pelatih yang ini dan lainnya, tapi kalau masalah disiplin pasti lebih ketat. Disiplin dia soal latihan kalau sekarang kami harus pakai skin deker," tutur pemain yang merupakan kapten Tira Persikabo tersebut.

Lebih lanjut, Andy Setyo mengaku masih harus beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Shin Tae-yong. Namun, pemain 22 yakin bisa cepat paham dengan apa yang diinginkan tim pelatih, lantaran telah banyak merasakan dilatih pelatih yang berbeda baik di klub maupun Timnas.

"Mungkin kalau dari saya sih masih adaptasi dulu dengan pelatih baru, karena cara latihannya beda, dan yang disampaikan Irfan Bachdim juga benar (karakter Shin Tae-yong) yang lebih itu di disiplinnya sih," tuturnya.

"Karena saya lebih muda, jadi kalau senior biasanya menasehati dan memberi motivasi untuk ke depannya," sambung Andy Setyo.

Sekadar informasi, Andy Setyo dan 33 pemain Timnas Indonesia lainnya memang tengah melakukan TC Timnas Indonesia. Hal itu jadi bagian persiapan Skuat Garuda jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%