Liga Champions

Manchester City Kena Hukuman, Klub Promosi Ini Berpotensi Main di Liga Champions

Sabtu, 15 Februari 2020 11:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub promosi dari kasta teratas Liga Inggris berpotensi tampil di Liga Champions berkat Manchester City. Copyright: © Getty Images
Klub promosi dari kasta teratas Liga Inggris berpotensi tampil di Liga Champions berkat Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester City baru saja resmi menerima sanksi larangan bertanding di Liga Champions karena telah menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP) yang telah disetujui semua klub di bawah naungan UEFA.

Kabar tersebut membuat kans kontestan Liga Inggris mengikuti Liga Champions berubah. Akibat sanksi itu, klub yang berada di peringkat ke-5 klasemen akan berkesempatan mewakili Inggris berlaga di kompetisi antarklub paling prestisius ini.

Manchester City yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan dan baru akan tampil lagi ketika sanksi tersebut dicabut dua tahun dari sekarang.

Hal ini akan membuat Sheffield United berkesempatan untuk unjuk gigi di Liga Champions. Sebuah kesempatan yang tidak pernah dibayangkan The Blades musim ini, saat mereka baru saja memperoleh tiket promosi ke kasta teratas Liga Inggris.

Hal tersebut akan membuat Sheffield United, Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, Everton, dan Manchester United bersaing ketat untuk memperoleh ‘slot buangan’ milik Manchester City.

Sheffield berada di barisan terdepan untuk mendapatkan kesempatan itu. Saat ini, skuat asuhan Chris Wilder berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin, terpaut 2 poin dari Tottenham di posisi ke-6.

Sebuah hal yang bahkan mungkin tidak mereka pikirkan sebelumnya, karena fokus mereka di kasta teratas Liga Inggris musim ini hanyalah bisa bertahan dan tidak langsung kembali ke Divisi Championship.