Liga Inggris

Ini Alasan Sebenarnya Pep Guardiola Tolak Lionel Messi di Manchester City

Selasa, 11 Februari 2020 14:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Spekulasi Lionel Messi yang telah ‘resmi’ berseragam klub Liga Inggris, Manchester City, musim depan sempat dibantah oleh Pep Guardiola. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Spekulasi Lionel Messi yang telah ‘resmi’ berseragam klub Liga Inggris, Manchester City, musim depan sempat dibantah oleh Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Spekulasi Lionel Messi yang ‘resmi’ berseragam klub Liga Inggris, Manchester City, musim depan sempat dibantah oleh Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Guardiola saat itu menyatakan jika dirinya memiliki keinginan agar Messi tetap bertahan di Barcelona dan tidak menyeberang ke Liga Inggris untuk bergabung ke dalam skuat asuhan Guardiola.

Dilansir dari Evening Standard, bantahan Guardiola dan keinginannya agar Messi tetap membela Barcelona hingga dirinya pensiun bukanlah merupakan alasan utama maestro taktik asal Spanyol tersebut menolak kehadiran Messi di Etihad.

Diprediksi, kemungkinan Guardiola menolak mendatangkan Messi ke The Citizens dan melakoni reuni manis bersama mantan pemain kesayangannya tersebut adalah karena dirinya punya target pribadi untuk dapat menggondol Liga Champions tanpa nama Messi di dalam skuatnya.

Hal yang gagal dia lakukan setelah memutuskan hengkang dari Camp Nou hingga saat ini. Pasalnya, Guardiola tercatat sama sekali belum bisa menjadi kampiun Liga Champions tanpa nama legenda Barcelona tersebut ada di daftar starting XI-nya.

Padahal, jika saja Guardiola mau menurunkan egonya dan menerima Messi dengan tangan terbuka, maka bisa saja jika kedatangan Messi ke Etihad di bursa transfer musim panas mendatang bukanlah desas-desus lagi.

Tampaknya, meski sudah menyatakan jika dirinya ingin Messi tidak hijrah ke Liga Inggris dan tetap bertahan di Barcelona, Guardiola diyakini masih dalam dilema.