Liga Italia

Blak-blakan Minta Direkrut Juventus, Ivan Rakitic: Saya Ingin Bermain dengan Ronaldo

Sabtu, 15 Februari 2020 07:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, secara terang-terangan minta direkrut Juventus dengan mengatakan bahwa ia ingin bermain bersama Cristiano ROnaldo. Copyright: © Getty Images
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, secara terang-terangan minta direkrut Juventus dengan mengatakan bahwa ia ingin bermain bersama Cristiano ROnaldo.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, secara terang-terangan memberi kode bahwa dirinya minta direkrut Juventus setelah mengatakan ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo dan juga membicarakan Miralem Pjanic.

Sejak musim panas 2019 yang lalu, gelandang Barcelona yang bernama Ivan Rakitic selalu menjadi bahan gosip di bursa transfer. Rumor ini mulai muncul sejak dirinya mengatakan tidak betah berlama-lama di Camp Nou lantaran sang pelatih saat itu, Ernesto Valverde, tak sering mengandalkannya.

Mendengar hal tersebut, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, langsung tertarik untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza. Namun menjelang akhir bursa transfer, Rakitic justru mengatakan bahwa ia ingin tetap memperjuangkan tempatnya di Barcelona. Inter pun gagal mendapatkannya.

Namun, beberapa bulan yang lalu muncul kabar lagi bahwa ia semakin tidak betah bersama Blaugrana. Inter atau Nerazzurri kembali mengejarnya, tapi kali ini mereka tidak sendirian. Rival domestik yang bernama Juventus ikut serta dalam persaingan untuk memperebutkan gelandang asal Kroasia tersebut.

Jadi rebutan dua klub, Rakitic pernah dikabarkan lebih tertarik untuk memperkuat Juventus ketimbang Inter Milan. Namun, ternyata mereka tetap gagal mendapatkannya di bursa transfer musim dingin 2020 lantaran pihak Barcelona masih enggan untuk melepas sang pemain.

Tak kunjung angkat kaki dari Camp Nou, pemain berusia 31 tahun itu akhirnya secara blak-blakan memberi sinyal bahwa dirinya minta direkrut Juventus. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Rakitic berkata bahwa ia ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo.

"Bagi saya, pemain hebat yang kurang mendapat apresiasi selama ini adalah Miralem Pjanic (gelandang Juventus). Saya ingin bermain dengan Ronaldo. Ia adalah pemain terhebat dalam sejarah. Anda akan sangat menikmati permainannya dan semua orang tahu kehebatannya di Juventus," ujarnya.

Hal ini jelas mengisyaratkan bahwa Rakitic minta raksasa Serie A Liga Italia itu segera merekrutnya dalam waktu dekat. Ia memberikan kode tersebut melalui penilaian bahwa Pjanic seharusnya mendapat lebih banyak apresiasi dan tak terlalu diremehkan seperti yang selama ini terjadi.

Ia pun juga ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo lantaran striker asal Portugal itu memiliki permainan yang hebat dan Rakitic sangat menyukai melihat penampilannya di atas lapangan. Dari dua kode itu, Rakitic sangat blak-blakan berharap mendapat tawaran serius dari Juventus.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 40 assists, tapi sudah mendapat 36 kartu kuning dari total 294 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%