Liga Indonesia

Pakai Biaya Sendiri, Striker Jebolan Liga 1 Trial Bersama PSMS

Sabtu, 15 Februari 2020 11:06 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bijahil Chalwa, melakukan trial bersama klub Liga 2 PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bijahil Chalwa, melakukan trial bersama klub Liga 2 PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah kedatangan amunisi baru untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020. Terbaru mereka telah kedatangan jebolan pemain Liga 1 yakni Azka Fauzi dan Sutanto Tan.

Kali ini tim berjuluk Ayam Kinantan itu kembali kedatangan pemain baru yakni Bijahil Chalwa. Bahkan pemain berposisi striker sudah gabung latihan dengan PSMS sejak beberapa hari lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak langsung dikontrak oleh manajemen, melainkan berstatus pemain trial. Akan tetapi sang pemain tiba di Medan bukan berdasarkan undangan PSMS, melainkan insiatif sendiri.

Meski demikian, PSMS tetap mempersilakan sang pemain untuk trial dan bergabung latihan dengan Legimin Raharjo dan kawan-kawan.

"Ya benar ada satu pemain yang datang berposisi striker. Dia datang ke sini dengan kemauan sendiri. Mau coba seleksi dulu katanya. Ada niat baik ya kita persilakan saja dulu untuk trial di sini," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (14/02/20).

Lanjut Mulyadi, sang pemain tiba di Medan dengan biaya sendiri dan pihaknya hanya membantu dengan tinggal di mes PSMS untuk sementara.

"Dia ke sini beli tiket sendiri, tidak dari kita. Tapi kita bantu dia untuk menginap selama di sini. Kalaupun nanti dia tidak sesuai kriteria pelatih, kita coba bantu pulangnya nanti," pungkasnya.

Sementara itu dikutip dari laman Transfermarkt, Bijahil Chalwa merupakan jebolan dari Liga 1. Dia pernah membela Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan Barito Putera. Musim lalu dia merumput bersama Persik Kediri.