Liga Indonesia

Masih Jetlag dari Amerika, Pemain Anyar Sutanto Tan Langsung Latihan Bersama PSMS

Jumat, 14 Februari 2020 12:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Usai dikontrak, pemain anyar klub Liga 2 PSMS Medan, Sutanto Tan, langsung latihan bersama tim di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (13/2/2020) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Usai dikontrak, pemain anyar klub Liga 2 PSMS Medan, Sutanto Tan, langsung latihan bersama tim di Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (13/2/2020) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan resmi mendapatkan pemain anyar baru mereka untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2020, Sutanto Tan. Eks pemain Bali United dan Persija Jakarta ini dikontrak selama semusim ke depan.

Pemain berusia 24 tahun itu resmi menjadi skuat Ayam Kinantan, julukan PSMS, setelah menandatangani kontrak bersama PSMS di sekretariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (13/02/20) sore.

Usai dikontrak, Sutanto Tan langsung latihan bersama tim barunya tersebut dan langsung menjalani 'game' bersama PSMS. Padahal sang pemain dikabarkan baru sampai Medan dari Amerika Serikat.

"Saya baru dari Amerika dan masih merasa sedikit jetlag, ada perbedaan waktu 15 jam. Tapi semua akan baik-baik saja, butuh beberapa hari saja (istirahat)," katanya usai latihan.

Ketika ditanya awak media soal dirinya yang baru pulang dari Amerika apakah menjalani trial, Sutanto hanya beralasan main bola bersama teman-temannya.

Pemain yang merumput bersama PSIM Yogyakarta musim lalu ini mengaku bukan pertama kalinya dirinya di Medan. Sebelumnya saat masih bersama Bali United di Liga 1 2018, ia sudah pernah main di Medan.

"Terakhir saya ke Medan dan lawan PSMS saat bersama Bali United. Saya senang di sini dan sekarang tinggal waktunya saja (adaptasi)," ucapnya.

Ketika ditanya soal pernah kerja sama dengan sang pelatih kepala Philep Hansen, Sutanto menyebut pernah setim bersama sang pelatih saat di tim PON Riau.

"Ya saya pernah bersama coach Philep, lima tahun lalu kurang lebih. Saat itu saya bersama tim PON Riau. Kalau pemain, saya pernah sama Azka Fauzi (saat di Bali United)," pungkasnya.

Meski sudah dikontrak, Sutanto Tan belum resmi diperkenalkan ke publik dan rencananya awal pekan depan akan dipublikasikan dengan pemain baru lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%