Liga Indonesia

Eks Persija dan Bali United Resmi Gabung PSMS Medan

Kamis, 13 Februari 2020 20:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSMS Medan akhirnya resmi merekrut Sutanto Tan untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSMS Medan akhirnya resmi merekrut Sutanto Tan untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya resmi menambah amunisi baru mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir pertengahan Maret mendatang.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi mengikat pemain jebolan Liga 1, Sutanto Tan, dengan durasi satu tahun atau hingga akhir musim ini dan mengisi lini tengah PSMS.

"Ya (sudah dikontrak). Sebelumnya sudah dibicarakan dengan pak manajer (Mulyadi Simatupang) dan semuanya sudah beres," kata Sutanto Tan, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut, pemain yang merumput bersama PSIM Yogyakarta musim lalu ini membeberkan alasan dirinya memilih bergabung dengan PSMS, karena target klub yang ingin promosi ke Liga 1 musim depan.

"Saya senang dengan manajemen PSMS, mereka semangat dan fokus untuk ke Liga 1 targetnya. Saya ingin membantu (target tersebut) dengan apa yang saya miliki dan akan saya berikan semuanya," tegas pemain 24 tahun itu.

Sementara Manajer PSMS Mulyadi Simatupang membenarkan bahwa pihaknya telah menandatangani kerja sama dengan Sutanto Tan. Namun belum diperkenalkan ke publik.

"Dia sudah kita kontrak dan rencananya awal pekan nanti akan kita perkenalkan dengan pemain (baru) lainnya," tutup pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu.

Sebagai informasi, Sutanto Tan menjadi pemain ke-23 yang resmi dikontrak oleh PSMS jelang Liga 2 2020. Pemain kelahiran Pekanbaru, Riau ini sebelumnya juga pernah merumput Bali United, Persija Jakarta dan Mitra Kukar.