Liga Indonesia

Satu Lagi, PSMS Medan Sukses Kontrak Eks Bomber Bali United

Sabtu, 15 Februari 2020 11:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks pemain Persita Tangerang, Azka Fauzi, telah gabung latihan bersama klub Liga 2, PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks pemain Persita Tangerang, Azka Fauzi, telah gabung latihan bersama klub Liga 2, PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Setelah mengikat kontrak eks Bali United dan Persija Jakarta, Sutanto Tan, PSMS Medan ternyata sudah mengikat pemain lainnya sebelumnya.

Dia adalah pemain berposisi sebagai striker, Azka Fauzi. Musim lalu Azka bermain untuk Persita Tangerang ini merupakan jebolan pemain Liga 1 saat berseragam Bali United pada 2017 silam.

Ia resmi menjadi bagian dari skuat Ayam Kinantan, julukan PSMS, dibenarkan langsung oleh sang pemain itu sendiri. Pemain berusia 24 tahun itu menyebut telah dikontrak oleh PSMS beberapa hari lalu setelah tiba di Medan.

"Status saya sudah dikontrak PSMS. Dua hari lalu saya dikontrak. Memang belum dipublikasikan, mungkin dalam waktu dekat diperkenalkan oleh PSMS," katanya kepada INDOSPORT.com, Jumat (14/2/2020).

Dengan demikian, Azka menjadi pemain ke-24 yang telah diikat oleh PSMS dengan kontrak. Eks Persiraja Banda Aceh dan Persis Solo ini mengaku kehadiran di Medan karena dihubungi oleh PSMS.

"Ya saya ditawari langsung oleh Pak Mulyadi (Manajer PSMS). Saya tiba hari Minggu kemarin dan Senin paginya langsung latihan VO2 Max dan beberapa hari kemudian teken kontrak," ungkapnya.

Ketika disinggung soal target PSMS yang ingin promosi ke Liga 1, Azka mengaku akan berusaha maksimal memberikan kontribusi terbaik. Terutama dapat mencetak gol bagi PSMS di setiap laganya.

"Saya akui itu beban (soal target PSMS ke Liga 1), tapi saya santai namun bukan berleha-leha. Saya tetap berusaha membuktikannya di lapangan. Karena sebagai pemain kami memiliki tanggung jawab," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat PSMS Medan menggelar tes VO2 Max awal pekan ini, Azka yang baru tiba di Medan dinilai mendapat hasil terbaik dari seluruh pemain ainnya.