Liga Inggris

Selain Hukuman Liga Champions, Man City Terancam Turun ke Kasta 4 Liga Inggris

Sabtu, 15 Februari 2020 10:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Williamson - AMA/Getty Images
Man City Terancam Turun ke Kasta 4 Liga Inggris Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Man City Terancam Turun ke Kasta 4 Liga Inggris

INDOSPORT.COMManchester City dipastikan akan kehilangan kesempatan bermain di Eropa setelah UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain di kompetisi antarklub di Eropa pada hari Sabtu (15/2/2020).

Sanksi tersebut masih ditambah dengan denda senilai 25 juta poundsterling (446,6 miliar rupiah). Hal tersebut terjadi akibat City diketahui melanggar aturan Financial Fairplay (FFP).

Dilansir dari Daily Star, selain menerima 2 hukuman yang telah disebutkan di atas, City juga kemungkinan besar akan menerima sanksi pengurangan poin di Liga Inggris. Atau yang terburuk dari itu adalah mereka dipaksa turun kasta dan harus bermain di League Two (Divisi Empat Inggris).

Sanksi berlaga di Liga Champions tersebut dijatuhkan UEFA pada City selama 2 tahun. The Citizens dianggap memanipulasi laporan penerimaan dana dari sponsor pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2016.

Saat ini otoritas Liga Inggris sedang menyiapkan hukuman yang pantas untuk City. Yang pasti akan Kevin de Bruyne dkk terima musim depan adalah pengurangan poin. Tetapi, tidak menutup kemungkinan jika mereka akhirnya juga harus rela turun dari Liga Inggris ke League Two.

Ini artinya mereka akan bermain di stadion yang becek dan hanya memiliki kesempatan untuk ditonton oleh sedikit orang. Selain itu, mereka juga akan menghadapi Salford City, klub rival mereka yang didirikan oleh Phil dan Gary Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan David Beckham.

Sulit membayangkan bagaimana nanti umpan-umpan De Bruyne banyak yang meleset akibat lapangan yang kurang memadai. Atau Sergio Aguero yang terpeleset akibat lapangan yang licin setelah diguyur hujan.

Sampai saat ini, pihak City masih terus mengupayakan agar nantinya sanksi yang akan mereka terima tidak terlalu memberatkan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
46%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
15%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%