Liga Indonesia

5 Pemain yang Sempat Membela Persija Jakarta dan Madura United

Minggu, 16 Februari 2020 20:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sedikitnya ada 5 pemain yang sempat membela panji-panji Persija Jakarta dan Madura United dalam kurun waktu yang berbeda sejauh ini. Copyright: © INDOSPORT
Sedikitnya ada 5 pemain yang sempat membela panji-panji Persija Jakarta dan Madura United dalam kurun waktu yang berbeda sejauh ini.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 5 pemain yang sempat membela panji-panji Persija Jakarta dan Madura United dalam kurun waktu yang berbeda sejauh ini.

Seperti diketahui kalau ada pertandingan Persija Jakarta vs Madura United dalam turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20) mendatang.

Pertandingan Persija Jakarta vs Madura United bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB. Laga ini sudah masuk babak semifinal.

Persija Jakarta lolos sebagai juara Grup B usai tak terkalahkan. Sedangkan Madura United lolos karena menjadi runner up Grup B dengan sekali menang, seri, dan kalah.

Pertandingan nanti tampaknya menjadi cukup emosional bagi sebagian pemain Persija maupun Madura United. Sebab diketahui ada sejumlah pemain yang pernah membela keduanya.

Sehingga laga mendatang menjadi sebuah ujian akan profesionalitas para pemain ini dalam menurunkan performa terbaik kala memenangkan laga.

Maka dari itu di bawah ini terdapat deretan pemain yang sempat mencicipi berkiprah untuk Persija dan Madura United dalam kurun waktu berbeda.

1. Greg Nwokolo

© Twitter/@MaduraUnitedFC
Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19). Copyright: Twitter/@MaduraUnitedFCGreg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19).

Winger sekaligus kapten Madura United Greg Nwokolo sempat membela Persija Jakarta dalam tiga periode berbeda, yakni 2007-08, 2010-11, dan 2014-15.

Greg membuat 47 penampilan dan mengemas 27 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Persija pada tiga periode berbeda tersebut.

Sejak 2017, Greg membela Madura United dan membuat 22 gol dari 73 penampilan di semua ajang. Kini Greg akan berjumpa klub yang membesarkan namanya.

2. Andika Rendika Rama

© Ian Setiawan/Indosport
Andik Rendika Rama (Madura United) Copyright: Ian Setiawan/IndosportAndik Rendika Rama, bek Madura United.

Berikutnya ada bek sayap kiri kelahiran Gresik, Jawa Timur Andika Rendika Rama yang juga sempat membela Persija serta Madura United dalam waktu yang berbeda.

Rendika Rama sempat membela Persija pada periode 2016-17 dengan membuat 24 penampilan. Lalu pada 2017 Rendika membela Madura United dan sudah mengoleksi 86 penampilan.

3. Jaimerson da Silva Xavier

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jaimerson di laga Persija vs Madura United. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek asal Brasil Jaimerson di laga Persija vs Madura United.

Kemudian ada bek asal Brasil Jaimerson da Silva Xavier yang juga dikenal sebagai pemain tipikal keras dalam melindungi area belakang.

Jaimerson diketahui sempat membela Persija pada musim 2018 dengan membuat tujuh gol dari 30 laga. Lalu di 2019, Jaimerson pindah ke Madura United dan mengemas dua gol dari 28 partai.

4. Alfath Fathier

© Media Persija
Alfath Fathier resmi gabung Persija. Copyright: Media PersijaAlfath Fathier resmi gabung Persija.

Selanjutnya ada bek sayap kiri serta kanan Alfath Fathier yang kini membela Persija untuk musim 2020. Namun sebelumnya Fathier sempat membela Madura United.

Bahkan Fathier membuat dua gol dari 42 penampilan bersama Laskar Sapeh Kerrab dalam dua musim (2018-19). Kini Fathier bakal berjumpa klub lamanya.

5. Fachrudin Aryanto

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Fachrudin Aryanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTBek Persija Jakarta, Fachrudin Aryanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang.

Terakhir ada bek tengah kelahiran Klaten, Jawa Tengah, Fachrudin Aryanto yang juga ternyata sempat membela dua klub yang dibahas di atas.

Fachrudin sempat dipinjam ke Persija pada pertengahan musim 2019 lalu dan membuat 19 penampilan. Namun Fachrudin masih tetap berseragam Madura United dengan mengemas empat gol dari 62 laga (sejak 2017).

Terakhir ada pula striker Madura United Beto Goncalves (naturalisasi) yang sempat dipinjam Persija untuk beberapa laga saja ketika melakoni pertandingan Liga Champions Asia dan Piala AFC 2019 lalu.