Liga Indonesia

3 Pemain Persebaya Siap Beri Kejutan ke Arema FC di Piala Gubernur Jatim

Minggu, 16 Februari 2020 15:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain Persebaya Surabaya yang kemungkinan siap beri kejutan ke Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20) mendatang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 pemain Persebaya Surabaya yang kemungkinan siap beri kejutan ke Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain Persebaya Surabaya yang kemungkinan siap beri kejutan ke Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20) mendatang.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 15.00 WIB. Ini merupakan laga babak semifinal.

Kepala pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menjelaskan kalau dirinya sangat senang akan performa anak asuhnya yang selalu meningkat.

"Mereka cukup nyaman bermain dan ini baik untuk kami," ungkap Aji kepada awak media, Jumat (14/02/20).

Meski begitu Persebaya pada laga semifinal nanti tak akan diperkuat oleh Rachmat Irianto, Hamsamu Yama Pranata, hingga Koko Ari karena sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Di sisi lain kepala pelatih Arema FC Mario Gomez menuturkan kalau performa Kushedya Hari Yudo dan kolega cukup meningkat meski ada yang harus dievaluasi.

"Semangat juang pemain juga sangat saya apresiasi. Dari tertekan akibat tertinggal, hingga bisa menyamakan skor," kata Gomez kepada pewarta, Sabtu (15/02/20).

Arema FC juga bakal kehilangan dua pemain, yakni Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli yang bergabung untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Meski demikian tampaknya diprediksi ada deretan pemain-pemain Persebaya yang siap memberi kejutan ke Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020.

Mengingat Arema FC bermain di kandang sendiri yang notabenenya didukung penuholeh suporter setia. Lantas siapa pemain-pemain Persebaya yang dimaksud?

1. David da Silva

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva usai sukses mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva usai sukses mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/19).

Striker berpengalaman asal Brasil David da Silva tampaknya menjadi salah satu pemain yang bakal membuat sedikit kejutan ke Arema FC.

Sebab pada pertandingan melawan Madura United beberapa hari lalu, Silva sukses mencetak satu gol penting pada menit ke-64.

Silva diprediksi bakal tetap diturunkan oleh Aji Santoso karena kemampuannya yang cukup disegani ketika bergerak di sekitar area kotak penalti lawan.

2. Hambali Tholib

© persebaya.id
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib. Copyright: persebaya.idRekrutan anyar Persebaya Surabaya Muhammad Hambali Tholib.

Berikutnya ada pemain penuh talenta Muhammad Hambali Tholib yang diprediksi bakal berusaha semaksimal mungkin memberikan kejutan untuk Arema FC.

Sebab Hambali dikenal dengan winger yang memiliki visi yang bagus dalam menusuk ke area kotak penalti lawan sekaligus melepaskan tendangan akurat ke gawang lawan.

Tak hanya itu Hambali juga sukses menceta satu gol ketika bersua Persik. Hal ini cukup baik untuk menjaga mental Hambali di laga derby Jatim.

3. Bayu Nugroho

© Instagram.com/officialpersebaya
Bayu Nugroho, pemain baru Persebaya. Copyright: Instagram.com/officialpersebayaBayu Nugroho, pemain baru Persebaya.

Terakhir ada gelandang lokal milik Persebaya Surabaya Bayu Nugroho yang bakal berusaha bermain apik guna menciptakan kejutan ke Arema FC.

Apalagi Bayu dikenal sebagai gelandang yang cukup enerjik dalam mengontrol area tengah. Selain itu ini menjadi ajang bagi Bayu untuk mengasah mental lebih oke lagi.

Bayu juga mampu menjadi tembok pertama kala diserang lawan sebelum mereka masuk ke area kotak penalti Persebaya. Maka peran Bayu cukup vital untuk laga esok.