Liga Indonesia

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Wonderkid Bali United Siap Kerja Keras

Minggu, 16 Februari 2020 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah satu pemain muda di pemusatan latihan Timnas Indonesia, Irfan Jauhari mengaku tak canggung dengan metode latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah satu pemain muda di pemusatan latihan Timnas Indonesia, Irfan Jauhari mengaku tak canggung dengan metode latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda di pemusatan latihan Timnas Indonesia, Irfan Jauhari mengaku tak canggung dengan metode latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Irfan mengatakan gampang beradaptasi, karena sebelumnya telah berlatih bersama pelatih asal Korea Selatan itu di pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand, Januari lalu.

Irfan Jauhari yang memperkuat Bali United menyatakan Shin Tae-yong memang sosok yang disiplin dan tidak ingin mendengar pemain mengeluh saat latihan. Sejauh ini, para pemain pun diberikan program latihan fisik yang cukup berat.

"Shin itu orangnya harus disiplin, tepat waktu. Kerja keras di lapangan dan gak boleh mengeluh," bukanya.

"Kalau soal latihan, materinya hampir sama kayak di Chiang Mai kemarin. Sesi gym juga sama dan belum sesi strategi, cuma masih tingkatkan kekuatan fisik," imbuh Irfan.

Lebih lanjut, Irfan Jauhari yang merupakan pemain terbaik Elite Pro Academy U-18 2019 itu siap mencuri ilmu dari para pemain senior. Ia tidak menganggap panggilan kali ini sebagai persaingan, tetapi lebih untuk menambah pengalamannya.

"Persaingan secara sehat ya, tak ada saling menjatuhkan. SAya akan ambil hal baik dari senior, terus buat pengalaman karena ini pertama saya di timnas senior," ujarnya.

Sekadar informasi, Irfan Jauhari dan 33 pemain Timnas Indonesia lainnya sudah memulai pemusatan latihan sejak Jumat (14/02/20) lalu. Hal ini jadi persiapan Skuat Garuda menatap sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.