Liga Indonesia

Irfan Bacdhim Siap Bantu Orbitkan Wonderkid Bali United di Timnas

Minggu, 16 Februari 2020 13:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim berjanji akan menjadi senior yang baik bagi wonderkid Bali United, Irfan Jauhari selama TC Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim berjanji akan menjadi senior yang baik bagi wonderkid Bali United, Irfan Jauhari selama TC Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Irfan Bachdim berjanji akan menjadi senior yang baik bagi wonderkid Bali United, Irfan Jauhari selama TC Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan kejutan di pemusatan latihan dengan memanggil beberapa pemain muda dari skuat Timnas U-19. Salah satu nama yang diberi kepercayaan adalah stiker muda Bali United, Irfan Jauhari.

Menurut Shin Tae-yong, Irfan memiliki potensi dan hal itu telah dilihatnya saat menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand Januari lalu. Namun, Irfan Jauhari tidak diberi garansi bisa menembus skuat senior.

Dipanggilnya Irfan Jauhari pun disambut baik oleh mantan pemain Bali United, Irfan Bachdim yang juga ikut ke pemusatan latihan. Bachdim mengatakan siap membantu juniornya untuk berkembang lebih baik lagi karena akan menjadi tumpuan di Timnas maupun klub.

"Kalau saya pasti bisa bantu dia, untuk pemain muda semoga bisa memberikan yang terbaik, bukan cuma main bagus dan itu bukan hanya buat dia, klub tapi untuk Indonesia," kata Bachdim.

Bachdim cukup antusias pada pemusatan latihan kali ini, pasalnya Shin Tae-yong memberikan warna baru dengan memanggil banyak pemain muda. Hal itu dinilai jadi pondasi yang bagus bagi skuat Garuda di masa mendatang.

"Dia (Shin Tae-yong) fokus pada pemain muda dan itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, untuk masa depan Indonesia. Tapi (klub) juga harus mulai dari akademi dulu, kalau di masa depan mau menang, jadi harus mulai dari umur-umur muda," tutur pemain yang baru saja bergabung dengan PSS Sleman tersebut.

Selain Irfan Jauhari, Shin Tae-yong memanggil wonderkid lainnya seperti Koko Ari Araya, Alfreanda Dewangga, Pratama Arhan dan lainnya. Tak hanya itu ada juga pemain Timnas Indonesia senior lainnya yakni Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Rizky Pora dan lainnya.