Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Atalanta vs AS Roma: Serigala Kena Comeback

Minggu, 16 Februari 2020 05:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© https://twitter.com/UEFAcom_it
Ekspresi pemain AS Roma saat timnya kalah dari Atalanta di pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/20, Minggu (16/02/20). Copyright: © https://twitter.com/UEFAcom_it
Ekspresi pemain AS Roma saat timnya kalah dari Atalanta di pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/20, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM - Atalanta sukses mengamankan tiga poin penuh saat melawan AS Roma di pekan ke-24 Seri A Liga Italia 2019-2020 lewat hasil pertandingan 2-1, Minggu (16/02/20).

Atalanta dan AS Roma mengawali pertandingan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/20 dengan jual beli serangan di 10 menit awal.

Kendati begitu, kedua tim terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawannya. Sehingga lebih banyak mengandalkan upaya tendangan dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Perotti untuk AS Roma pada menit ke-16 dan Josip Ilicic untuk Atalanta pada menit ke-30.

Beruntung buat AS Roma, upaya mereka mencetak gol dari luar kotak penalti, membuahkan hasil sebelum turun minum. Tepat di menit ke-45, Edin Dzeko melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Atalanta, yang membuat skor berubah 1-0. SHasil pertandingan tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua

Tak mau menelan kekalahan di kandang sendiri, Atalanta langsung menggempur pertahan AS Roma di awal babak kedua. Hasilnya , mereka langsung bisa menyamakan kedudukan kala babak kedua baru berlangsung lima menit.

Berawal dari sepakan pojok, Jose Palomino yang mendapatkan bola di kotak penalti, tanpa kesulitan melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang tim tamu. Atalanta 1-1 AS Roma.

Setelah gol tersebut, pemain Atalanta semakin percaya diri menekan pertahanan AS Roma. Pada menit ke-59, mereka pun sukses membalikkan kedudukan.

Adalah Mario Pasalic, yang dengan tendangannya dari sudut kiri kotak penalti berhasil memperdaya Pau Lopez. Membuat tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Setelah balik tertinggal, pemain-pemain AS Roma terlihat begitu keras berupaya untuk kembali menyarangkan gol. Namun ketenangan pemain Atalanta membuat mereka masih bisa lebih menguasai jalannya pertandingan. Tercermin dari penguasaan bola tim tuan rumah di angka 58 persen. berbanding 42 persen milik AS Roma.

Hingga akhir pertandingan pun Atalanta bisa unggul jauh dalam catatan tembakan ke arah gawang. Mereka memimpin di tujuh kali tembakan ke arah gawang. Sementara AS Roma hanya memiliki satu tembakan.

Tak adanya gol tambahan yang tercipta membuat Atalanta berhak membawa pulang poin penuh di pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/20 melawan AS Roma, dalam hasil pertandingan 2-1.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; rafael Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez; Ilicic, Zapata.

AS Roma (4-1-4-1): Pau Lopez; Bruno Peres, Smalling, Fazio, Spinazzola; Mancini; Kluivert, Lorenzo Pellegrini, Mkhitaryan, Perotti; Dzeko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%