Liga Indonesia

Singkirkan AS Roma, Persib Bandung Masuk 25 Klub Terpopuler di Dunia

Senin, 10 Februari 2020 16:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Persib Bandung, berhasil masuk dalam 25 klub paling populer di dunia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Persib Bandung, berhasil masuk dalam 25 klub paling populer di dunia.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Liga 1 2020, Persib Bandung, sukses mengalahkan tim-tim besar eropa salah satunya AS Roma dalam peringkat tim terpopuler Dunia.

Dilansir dari Instagram Resultsports, Persib Bandung berhasil menempati posisi ke-22 di dunia pada periode Januari 2020.

Hasil tersebut dinilai berdasarkan banyaknya pengikut di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan lainnya. Di Facebook, Persib Bandung memiliki 9 juta pengikut, kemudian Instagram (3 juta), Twitter (3 juta), Youtube (501 ribu).

Tim berjulukan Maung Bandung sukses mengalahkan AS Roma yang berada di posisi ke-24. Tak hanya AS Roma, Persib Bandung juga sukses menggusur tim-tim bersar eropa lainnya seperti Ajak, Leicester City, Napoli, dan Valencia.

Sementara itu, posisi pertama ditempati oleh Barcelona, kemudian disusul oleh Real Madrid dan Manchester United.

Rival Persib Bandung sendiri yakni Persija Jakarta berada di urutan ke-50 dunia dengan pengikut Facebook (1 juta), Instagram (2 juta), dan twitter (2 juta).

Kontestan Liga 1 2020 lainnya yakni Persebaya Surabaya mengalami peningkatan peringkat dari sebelumnya urutan 196 kini menjadi 120.

3