Liga Indonesia

Jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persija dan Persebaya Tunjukkan Taji

Minggu, 16 Februari 2020 08:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta di pertandingan Grup A Piala Gubernur Jatim, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta di pertandingan Grup A Piala Gubernur Jatim, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Akan ada dua laga yang dilangsungkan pada, Senin (17/02/20).

Ada empat tim yang berhasil masuk ke babak Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yaitu, Persija Jakarta, Madura United, Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Persija Jakarta yang berstatus sebagai juara Grup B akan berhadapan dengan runner-up Grup A, Madura United. Status juara Grup B didapatkan oleh Persija Jakarta setelah mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan dua kali.

Sebenarnya poin yang diperoleh oleh Persija sama dengan Arema yaitu tujuh poin. Meski demikian, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil unggul selisih gol sehingga keluar sebagai juara Grup.

Satu semifinal lainnya akan mempertemukan Persebaya Surabaya yang berstatus sebagai juara Grup A dengan Arema FC, runner-up Grup B.

Kemenangan atas Persik Kediri dan Madura United membuat Persebaya mengemas enam poin dan keluar sebagai juara Grup A.

Arema FC adalah lawan yang tangguh bagi tim asuhan Aji Santoso tersebut. Pasalnya Arema FC belum menelan kekalahan satu kali pun selama berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020.

Johan Alfarizi dkk telah menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang telah dilakoni. Kedua laga semifinal itu akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Berikut jadwal pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 yang akan berlangsung pada Senin (17/02/2020):

  • Arema FC vs Persebaya (15.30 WIB)
  • Persija vs Madura United (18.30 WIB)