Liga Indonesia

Kagum dengan Stadion Manahan Solo, Bintang Persib: Seperti di Eropa

Minggu, 16 Februari 2020 10:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame merasa kagum dengan kemegahan Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame merasa kagum dengan kemegahan Stadion Manahan, Solo.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame merasa kagum dengan kemegahan Stadion Manahan, Solo yang menjadi tempat pertandingan uji coba timnya menghadapi Persis Solo, Sabtu (15/02/2020). 

Menurut pemain yang baru resmi menjadi warga negara Indonesia ini, bermain di Stadion Manahan bukan yang pertama baginya. Selama karir di sepak bola Indonesia, ia mengaku sudah beberapa kali bermain di Stadion tersebut dengan tim yang berbeda. 

Hanya saja, kali ini Fabiano merasa kagum dengan kondisi dan kualitas dari Stadion Manahan Solo,  yang membuatnya seperti bermain di Stadion besar di Eropa. 

Sebagai informasi, Stadion Manahan baru saja direnovasi dan menjadi salah satu Stadion yang disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, Stadion tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebelum kick off laga Persis menghadapi Persib. 

"Saya sudah beberapa kali datang ke sini main waktu dulu, sekarang datang lagi ke sini seperti stadion di Eropa," kata Fabiano seusai pertandingan menghadapi Persis Solo. 

© Ronald Seger/INDOSPORT
Stadion Manahan akan kembali diresmikan saat pembukaan Piala Presiden 2020? Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTStadion Manahan.

Megahnya Stadion Manahan menurut Fabiano, menjadi suatu kebanggaan bagi warga Solo. Sehingga, ia berharap semua pihak bisa menjaga Stadion tersebut agar bisa menggelar pertandingan baik level nasional maupun internasional. 

"Kebanggaan buat warga Solo dan nanti juga supporter datang saat Piala Dunia yang akan datang, suporter juga penuh (hari ini)," jelas Fabiano. 

Stadion Manahan rencanannya akan menjadi kandang bagi Persis Solo di kompetisi Liga 2 2020. Sebelumnya, saat Stadion Manahan direnovasi, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini harus melakoni laga kandangnya di luar Kota Solo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%