Liga Indonesia

Persebaya Lawan Arema FC, Makan Konate Bertekad Cetak Gol ke Gawang Mantan

Minggu, 16 Februari 2020 17:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate usai mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persebaya Surabaya, asal Mali, Makan Konate, bertekad untuk mencetak gol saat berhadapan melawan mantan klubnya Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 (PGJ 2020).

"Saya profesional, meskipun suporter Arema bilang apa saja tentang saya. Tidak ada masalah," kata Makan Konate.

Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya ternyata sudah dinantikan oleh Makan Konate. Kekentalan rivalitas kedua tim dan suporter yang sangat tinggi menjadi alasannya.

"Saya tidak takut di pertandingan nanti. Saya yang terpenting sudah mempersiapkan mental saya," sambungnya.

Tekad Makan Konate untuk bisa kembali mencetak gol di PGJ 2020 tampaknya masih bisa terwujud. Mengingat Persebaya mampu melaju sampai babak semifinal.

Selain itu, Makan Konate saat ini tengah dalam kondisi terbaik. Usai keberhasilannya mencetak dua gol bagi Persebaya Surabaya saat melawan Madura United pada Jumat (14/2/20) kemarin.

Dua gol tersebut seakan menjadi penebus dosa Makan Konate kepada Bonekmania. Setelah sebelumnya di laga Persebaya vs Bhayangkara FC pada Rabu (12/2/20) Makan Konate gagal mengeksekusi penalti.