Liga Indonesia

Persib Akan Turunkan Komposisi Pemain Berbeda Saat Hadapi PSS

Minggu, 16 Februari 2020 20:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Yahya/INDOSPORT
Profil tim Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Profil tim Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Liga 1, Persib Bandung, akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda saat pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah PSS Sleman, Senin (17/02/2020). 

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts setelah tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 2 2020 Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/02/2020). 

Menurut Robert Alberts, pada dua pertandingan uji coba di Solo dan Sleman, pihaknya ingin melakukan rotasi pemain. Sehingga, anak asuhnya yang tidak bermain di laga kontra Persis, akan diberi kesempatan tampil lawan PSS. 

"Kami bermain dengan satu tim (lawan Persis) dan Senin kami akan bermain dengan tim lainnya. Jadi pemain yang lain hanya akan berlatih di belakang," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini, ingin anak asuhnya bisa mendapat kesempatan bermain yang sama dan merasakan atmosfer pertandingan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Sehingga, pada setiap laga uji coba, ia berusaha memberikan kesempatan pada pemainnya untuk tampil. 

"Itu karena tujuan kami adalah semua 26 pemain yang kami miliki mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim, karena itu memungkinkan," ungkap Robert Alberts. 

"Karena itu kami mengagendakan satu pertandingan lawan Persis dan satu lainnya hari Senin (melawan PSS)," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sebagai informasi, pertandingan uji coba menghadapi Persis, menjadi laga tandang perdana bagi Persib pada persipan mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, dua laga uji coba klub Liga 1, Persib Bandung sebelumnya menghadapi Melaka United dan Barito Putera digelar di Stadion Si Jalak Harupat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%