Bola Internasional

Putra Asli Papua Nugini David Browne Bakal Berduel Dengan Top Skor PSM di Piala AFC

Minggu, 16 Februari 2020 14:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© oceaniafootball.com
Putra asli Papua Nugini David Eric Browne tampaknya bakal berduel dengan top skor PSM Makassar di Piala AFC 2019 Eero Markkanen. Copyright: © oceaniafootball.com
Putra asli Papua Nugini David Eric Browne tampaknya bakal berduel dengan top skor PSM Makassar di Piala AFC 2019 Eero Markkanen.

INDOSPORT.COM - Putra asli Papua Nugini David Eric Browne tampaknya bakal berduel dengan top skor PSM Makassar di Piala AFC 2019 Eero Markkanen.

David Browne merupakan pemain kelahiran Papua Nugini yang untuk pertama kali dalam kariernya bermain di level tertinggi Eropa, tepatnya untuk HJK Helsinki.

Pemain yang berposisi sebagai winger kiri itu bermain untuk klub Liga 1 Finlandia (Viekkausliiga) usai dikontrak sejak 24 Januari hingga 31 Desember 2020.

Bahkan menurut Transfermarkt kalau Browne memiliki opsi perpanjangan kontrak hingga dua musim ke depan jika performanya sesuai harapan.

Selain itu pemain 24 tahun itu juga diketahui mempunyai darah keturunan Inggris dari sang ayah yang bernama Bob Browne, yang menikah dengan wanita Papua Nugini Segana.

"Saya lahir di sini, saya dibesarkan di sini. Saya merasakan Papua Nugini adalah diri saya dan hati saya akan bermain untuk negara ini," ucap Browne dilansir Oceania Football.

Meski bakal demikian ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan karier Browne.

Sebab Browne diprediksi bakal berduel dengan mantan top skor PSM Makassar di Piala AFC 2019 asal Finlandia, Eero Markkanen.

Pada musim lalu Markkanen bermain untuk PSM dan sukses mencetak lima gol di ajang Piala AFC hingga tak ada lagi rekannya yang bisa mengejar.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen berusaha mengambil bola Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMantan striker PSM Makassar Eero Markkanen berusaha mengambil bola.

Kini Markkanen sudah dikontrak oleh salah satu rival klub yang dibela Browne, yakni FC Haka per 7 Februari hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan data Transfermarkt kalau FC Haka bakal berjumpa HJK Helsinki minimal dua kali untuk musim 2020 dan tak menutup kemungkinan ada duel selanjutnya pada edisi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%