Liga Inggris

Ziyech Datang, Lampard Ungkap Masa Depan Willian dan Pedro

Minggu, 16 Februari 2020 17:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/GettyImages
Bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech resmi gabung ke klub Liga Inggris, Chelsea Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech resmi gabung ke klub Liga Inggris, Chelsea

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard membeberkan nasib dari dua bintangnya, Willian dan Pedro Rodriguez pasca kedatangan Hakim Ziyech.

Pada hari Kamis (13/02/20) kemarin, Chelsea mengumumkan jika mereka telah berhasil mendapatkan Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 36 juta poundsterling atau lebih dari Rp642 miliar.

Nantinya, Hakim Ziyech akan berseragam Chelsea per musim 2020-2021 mendatang. Kehadiran Ziyech jelas akan memakan korban dari penggawa The Blues yang ada saat ini.

Dua nama yang disebut-sebut bakal terdepak adalah Willian dan Pedro Rodriguez. Keduanya juga kebetulan kontraknya akan habis seiring dengan berakhirnya musim 2019-2020.

Bahkan, hingga berita ini dinaikkan baik Willian maupun Pedro belum ada tanda-tanda untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada bulan Juni 2020 nanti.

© Darren Walsh/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard saat sedang konfrensi pers Copyright: Darren Walsh/GettyImagesPelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Lampard saat sedang konfrensi pers

Namun, Frank Lampard membantahnya dan mengaku saat ini Chelsea sedang membahas kontrak dari dua penggawa tim London Biru tersebut.

© Harriet Lander/GettyImages
Pedro Rodriguez (kiri) dan Willian, dua penggawa klub Liga Inggris, Chelsea Copyright: Harriet Lander/GettyImagesPedro Rodriguez (kiri) dan Willian, dua penggawa klub Liga Inggris, Chelsea

“Datangnya Ziyech bukan berarti Pedro dan Willian bakal pergi dari Chelsea. Kesepakatan sedang dilakukan dengan mereka, keduanya merupakan pemain yang sukses bersama klub ini,” papar Lampard dilansir Goal.Uk.

Tak hanya itu, Frank Lampard yang juga legenda Chelsea ini membeberkan alasan mengapa pada bulan Januari 2020 kemarin tak ada satupun pemain yang berhasil didatangkan ke Stamford Bridge.

Padahal banyak nama yang dikaitkan dengan juara Liga Inggris 2017 tersebut, seperti Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Wilfried Zaha dari Crystal Palace, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chillwell dari Leicester City, hingga Dries Mertens dari Napoli.

“Kalian pastinya harus menghormati sejumlah klub yang ingin mempertahankan pemain andalan mereka dan itulah yang menjadi masalah utamanya. Kami semua sudah berusaha,” lanjutnya.

Meski demikian, setidaknya klub Liga Inggris, Chelsea setidaknya telah mendapatkan satu pemain baru di musim depan.