Liga Indonesia

Indra Sjafri Tak Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, PSSI Buka Suara

Senin, 17 Februari 2020 17:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martini/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, dikabarkan mundur dari staf kepelatihan di bawah pimpinan Shin Tae-Yong. Begini klarifikasi Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, dikabarkan mundur dari staf kepelatihan di bawah pimpinan Shin Tae-Yong. Begini klarifikasi Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, dikabarkan mundur dari staf kepelatihan di bawah pimpinan Shin Tae-Yong. Begini klarifikasi Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri.

Indra Sjafri mendapat tugas khusus dari PSSI, sehingga tak nampak batang hidungnya dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior yang digelar sejak Jumat (14/02/20) lalu.

Menurut Cucu Soemantri, Indra Sjafri mengemban tugas penting untuk scouting pemain yang layak untuk dipanggil ke Timnas Indonesia, dan saat ini ia tengah memantau jalannya kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

"Dia (Indra Sjafri) kemarin kan gantian dengan Shin Tae-yong, kita juga mau seleksi dan pemilihan lagi pemain, kemarin Piala Gubernur Jatim masih bergulir," papar Cucu Soemantri saat ditemui awak media di iNews Tower, Senin (17/02/20).

"Kemarin ada ditemukan dua pemain yang betul-betul baru ditemukan, di Persebaya," tambahnya.

Masih menurut Cucu, scouting pemain Timnas Indonesia masih sangat diperlukan, sebab pemain yang saat ini bergabung di TC, tidak sepenuhnya memenuhi standar dari pelatih kepala, Shin Tae-yong.

"Standarisasi Shin Tae-yong kan cukup tinggi juga, khususnya dari segi kualitas fisik. Dari beberapa yang ada (pemain) masih belum memuaskan, baru ketemu beberapa orang yang (sesuai kriteria)," pungkasnya.

Perlu diketahui, Indra Sjafri kemungkinan besar tengah memantau jalannya pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persija Jakarta vs Madura United, serta Arema FC vs Persebaya Surabaya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%