Liga Indonesia

Laga Persebaya vs Arema Tanpa Penonton, Bonekmania Tak Nekat Berangkat ke Blitar

Senin, 17 Februari 2020 21:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania memastikan diri untuk tidak berangkat ke Stadion Supriadi, Blitar untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga di laga semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania memastikan diri untuk tidak berangkat ke Stadion Supriadi, Blitar untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga di laga semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania memastikan diri untuk tidak berangkat ke Stadion Supriadi, Blitar untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga di laga semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Mematuhi peraturan tanpa penonton di laga melawan Arema, Bonek tak akan nekat mendukung langsung.

Kepastian itu disampaikan oleh salah satu pentolan Bonek, Husin Ghozali. Meskipun dari regulasi larangan tanpa penonton di laga Derby Jatim besok, pria yang akrab di sapa Cak Cong itu tidak bisa sepenuhnya,memastikan bahwa Bonek bakal tidak hadir ke Stadion Supriadi.

"Jadi kalau memaksa berangkat, banyak risiko yang ada," kata Cak Cong.

"Jadi harus ditanggung sendiri," lanjutnya.

Walaupun Cak Cong tidak ngotot memberikan imbauan tersebut, dia yakin Bonekmania saat ini sudah mulai dewasa dan sudah bisa memahami situasi.

"Saya merasa teman-teman Bonek sudah paham soal hal itu. Jadi kalau sudah ada ketentuan tanpa penonton yasudah jangan berangkat," bebernya.

Sementara itu, manajemen Persebaya Surabaya bakal menyediakan beberapa lokasi nonton bareng (nobar) untuk Bonek yang ingin menyaksikan pertandingan melawan Arema. Mereka menyediakan tujuh lokasi yang tersebar pada beberapa titik di Kota Surabaya.