Liga Indonesia

Liga 1: Robert Rene Alberts Masih Mencari Starting XI Terbaik Persib

Senin, 17 Februari 2020 07:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari starting XI terbaik bagi timnya, untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, untuk menemukan komposisi pemain terbaik di timnya, ia akan memantau  pada pertandingan uji coba. Sehingga, seluruh pemainnya akan diberi kesempatan bermain pada laga uji coba di masa persiapan Persib.

Rotasi pemain sudah dilakukan oleh Robert Alberts pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung melawan Melaka United dan Barito Putera serta Persis Solo di Stadion Manahan, Solo. 

Hal tersebut akan kembali dilakukan oleh Robert Alberts pada pertandingan uji coba selanjutnya menghadapi tim Liga 1 2020, PSS Sleman, Senin (17/02/20). 

"Ini sudah kami lakukan pekan lalu ketika memainkan latih tanding dengan satu tim, setelah itu memainkan latih tanding berikutnya dengan tim yang lain," jelas Robert Alberts. 

"Jadi kami mencoba pemain tampil 90 menit dan adil untuk semuanya, saya juga bisa menentukan siapa yang ideal untuk menjadi starter reguler di liga nanti," ucap Robert Alberts menambahkan. 

Pada dua pertandingan uji coba menghadapi Persis Solo dan PSS, Robert Alberts membawa sebanyak 26 pemainnya. Seluruh pemain tersebut, akan diturunkan olehnya agar merasakan atmosfer pertandingan sekaligus memantau formasi terbaik timnya. 

"Itu yang saya inginkan dari dua uji coba ini, karena total kami memiliki 26 pemain di dalam skuat, 23 pemain outfield dan 3 kiper, semua punya kans untuk bermain," ungkapnya. 

Sementara itu, empat pemain muda Persib yakni Indra Mustafa, Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Wildan Ramdani tidak disiapkan untuk Liga 1 2020. Karena, dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United yang berlaga di Liga 3 2020.