Liga Inggris

Man City Terancam Dihukum Turun ke Kasta 4 Liga Inggris, Jose Mourinho Tertawa

Senin, 17 Februari 2020 16:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/SpursOfficial
Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur merespons ancaman hukuman Manchester City yang bakal turun ke kasta 4 Liga Inggris dengan tertawa lepas. Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Jose Mourinho, pelatih Tottenham Hotspur merespons ancaman hukuman Manchester City yang bakal turun ke kasta 4 Liga Inggris dengan tertawa lepas.

INDOSPORT.COM - Bahagia di atas penderitaan orang lain mungkin itu yang telah ditunjukkan Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham Hotspur. Ancaman hukuman Manchester City yang akan turun ke kasta 4 Liga Inggris malah disikapi tawa oleh eks pelatih Manchester United tersebut.

Sebelumnya The Citizens telah terbukti melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Sebagai hukumannya skuat asuhan Pep Guardiola tersebut dilarang tampil dalam gelaran Liga Champions dalam kurun waktu dua musim.

Sudah jatuh tertimpa tangga, hukuman Manchester City tidak berhenti sampai di situ saja. Mereka kabarnya juga bakal mendapat sanksi pencabutan gelar juara dan pengurangan poin yang bisa menendang tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu turun kasta.

Ketika ditanyai pendapat yang telah menimpa Manchester City, Mourinho pun menjawab santai. Walapun begitu dirinya juga sempat menyinggung-nyinggung terkait gelar juara Liga Primer Inggris yang diterima The Citizens dua musim lalu.

Pada gelaran kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris tersebut diketahui Manchester City telah meraih juara usai menjadi pemuncak klasemen. Jika benar terbukti bersalah, Mourinho pun meyakini gelar juara harus dilimpahkan ke tim lamanya Manchester United yang berada di posisi dua.

"Menurut sudut pandang saya, setelah analisa mendalam, UEFA dan FIFA sebaiknya memeriksa keberhasilan Manchester City di Liga Inggris dua musim lalu. Jika terbukti bersalah, mereka harusnya berikan gelar ke tempat kedua bukan?" kelakar Mourinho dilansir Metro.

Sekadar informasi, tepat pada dua musim, yakni di musim 2017/18, Manchester City memastikan gelar juara Liga Primer Inggris dengan raihan 100 poin. Sementara Man United berada di posisi kedua dengan raihan 81 poin.

"Itu tentu akan sangat menarik, tapi untuk saat ini saya tidak terlalu mempedulikannya karena saya fokus dengan Tottenham Hotspur yang harus bisa finis di tempat keempat atau kelima. Tapi satu hal yang saya tahu, UEFA mungkin bisa menghukum mereka, tetapi Manchester City masih bisa mengelak dengan mengajukan banding," tutupnya.

Kepuasan Mourinho sendiri cukup beralasan mengingat Manchester City merupakan salah satu penghalang The Lilywhites untuk meraih tiket di Liga Champions musim depan. Jika benar bersalah, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut pun bahagia karena bebannya sedikit berkurang di persaiangan Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%