Liga Inggris

Manchester City Terkena Sanksi UEFA, Klopp Beri Simpati untuk Guardiola

Senin, 17 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp beri simpati kepada Pep Guardiola dan skuatnya setelah tersiar kabar Manchester City terkena sanksi larangan bertanding di Eropa oleh UEFA. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp beri simpati kepada Pep Guardiola dan skuatnya setelah tersiar kabar Manchester City terkena sanksi larangan bertanding di Eropa oleh UEFA.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp memberikan simpati kepada Pep Guardiola dan skuatnya setelah tersiar kabar Manchester City terkena sanksi larangan bertanding di Eropa oleh UEFA.

Juara bertahan Liga Inggris ini dihukum 2 tahun tidak bisa mengikuti kompetisi antarklub di Eropa setelah mereka diketahui melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Dikabarkan mereka akan segera melakukan banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga. Tetapi apapun hasilnya, City sepertinya hanya akan bermain di Liga Inggris dan kancah domestik pada musim 2020/2021 dan 2021/2022 mendatang.

Klopp yang menjadi salah satu pesaing Pep Guardiola dalam perebutan gelar juara Liga Inggris menyatakan jika dirinya sangat bersimpati terhadap apa yang terjadi di Manchester City saat ini.

“Saya sangat kaget ketika kabar tersebut sampai ke telinga saya. Untuk orang-orang yang berkecimpung di bidang olahraga, seperti saya dan Guardiola, hal ini tentu sangat berat,” ujar Klopp dikutip dari Independent.

Calon juara Liga Inggris musim 2019/20 tersebut menambahkan jika dirinya selalu mengagumi cara bermain City di bawah arahan Guardiola di lapangan. Mereka menurutnya memainkan sepakbola yang sangat enak untuk dilihat.

Baginya apa yang menimpa Manchester City dan Guardiola adalah hal lain yang dirinya sendiri tidak begitu mengetahui. Yang Klopp jelas ketahui adalah pelatih asal Spanyol tersebut berhasil membantu menaikkan standar permainan yang ada di Liga Inggris.