Bursa Transfer

Manchester City Obral Pemain, Real Madrid Langsung Incar Eks Liverpool Ini

Senin, 17 Februari 2020 17:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raheem Sterling (biru) dikabarkan tengah menjadi incaran Real Madrid. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raheem Sterling (biru) dikabarkan tengah menjadi incaran Real Madrid.

INDOSPORT.COMReal Madrid dikabarkan tertarik untuk mendaratkan Raheem Sterling ke Santiago Bernabeu. Tidak main-main, raksasa LaLiga Spanyol itu siap menggelontarkan dana sebesar Rp3,2 triliun untuk pemain 25 tahun tersebut.

Klub yang sedang dibela Sterling saat ini, Manchester City, baru saja terkena larangan tampil di Liga Champions selama dua musim dan denda sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar dengan Rp536 miliar karena telah melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP) oleh UEFA.

Real Madrid sendiri diketahu memang sudah merencanakan untuk mendatangkan Sterling di musim panas nanti dengan dana sebesar 180 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,2 triliun. Rencana tersebut datang jauh hari sebelum UEFA mengambil keputusan untuk melarang Man City bermain di kompetisi top Eropa, karena melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Saat ini eks winger Liverpool itu masih terikat kontrak dengan Man City selama tiga tahun dengan gaji 300 ribu poundsterling per minggu. Namun pada bulan November 2019 lalu, ada pembicaran terkait penaikan gaji Sterling di Man City menjadi 450 ribu poundsterling per minggu.

Manchester City akan berpotensi kehilangan pendapatan sebesar 170 juta poundsterling karena kurangnya waktu bermain di Liga Champions dalam dua musim. Hal ini membuat jajaran petinggi The Citizens tidak dapat memastikan apakah mereka akan meningkatkan upah pemain atau tidak.

Dilansir dari The Sun, itu akan menjadi alasan lain mengapa Sterling meninggalkan Man City di musim panas nanti. Dan ia pun pernah mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dia akan berkarier di luar Inggris.

Berbanding lurus, manajemen Man City juga dikabarkan tidak akan melarang pemain bintangnya tersebut hengkang dari Etihad Stadium. Diketahui, manajemen The Citizens saat ini tengah disibukkan untuk melawan balik UEFA dengan menyewa beberapa pengacara terkenal di dunia.

Di sisi lain, tidak hanya Sterling saja yang dilirik oleh klub lain karena hukuman yang diterima Man City dari UEFA. Kabarnya manager The Citizens, Pep Guardiola juga dilirik oleh klub raksasa Italia yaitu Juventus.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%