Liga Inggris

Termasuk Liverpool, 3 Klub ini Berbahagia Atas Hukuman Manchester City

Minggu, 16 Februari 2020 18:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Termasuk Liverpool, 3 Klub ini Berbahagia Atas Hukuman Manchester City Copyright: © Getty Images
Termasuk Liverpool, 3 Klub ini Berbahagia Atas Hukuman Manchester City

INDOSPORT.COM - Termasuk Liverpool, berikut tiga klub Liga Inggris yang bakal berbahagia atas hukuman dari UEFA dan FA yang diterima Manchester City.

Manajemen Manchester City dipastikan tidak dapat tidur nyenyak dalam beberapa pekan kedepan, sebab tim yang mereka nahkodai tengah diambang hukuman berat UEFA dan federasi sepak bola Inggris (FA).

UEFA sendiri menjatuhkan sanksi larangan bermain di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim, serta denda senilai 25 juta poundsterling (446,6 miliar rupiah).

Hal tersebut terjadi akibat Manchester City diketahui melanggar aturan Financial Fair Play (FFP), serta memanipulasi laporan dana sponsor yang mereka terima tahun 2012 sampai dengan 2016.

Melansir dari laman Daily Star, selain menerima 2 hukuman di atas, City juga kemungkinan besar akan menerima sanksi dari FA berupa pengurangan poin di Liga Inggris, turun kasta hingga pencabutan gelar musim 2013/2014 silam.

Memang bertubi-tubi beban serta hukuman yang diterima Manchester City, dan pasti membuat manajemen pusing mencari jalan keluar permasalahan tersebut.

Namun di balik kesulitan dan masalah yang melanda Manchester City, beberapa klub Liga Inggris ini justru bakal ketiban untung dan bisa berbahagia pasca The Citizens resmi disanksi UEFA dan FA.

Lantas klub mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga klub Liga Inggris yang bisa berbahagia atas hukuman Manchester City.

Liverpool
Klub pertama tentu Liverpool, bukan cuma bakal mengurangi peta persaingan mereka di Liga Inggris musim depan melainkan juga menjadi berkah serta bonus melimpah berupa satu trofi Liga Primer Inggris gratis.

Melansir dari laman Daily Mail, disebutkan jika gelar musim 2013/2014 yang direbut Manchester City kala itu berpeluang besar untuk dicabut jika dinyatakan bersalah oleh UEFA dan FA.

Kemungkinan gelar juara Liga Inggris musim tersebut bakal jatuh ke posisi runner up, dan beruntungnya Liverpool karena pada tahun tersebut mereka adalah pesaing terdekat Manchester City.

Andai benar terjadi, maka Liverpool berpeluang meraih dua gelar Liga Primer Inggris secara bersamaan di musim ini yakni di 2019/20 dan juga 2013/14.

Juventus

© https://twitter.com/Sporf
Selebrasi pemain Liverpool usai Sadio Mane mencetak gol ke gawnag Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (16/02/20). Copyright: https://twitter.com/SporfSelebrasi pemain Liverpool usai Sadio Mane mencetak gol ke gawnag Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (16/02/20).

Klub berikutnya adalah Juventus, sebab dengan dihukumnya Manchester City maka klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut bakal main di kasta keempat Liga Inggris dan tentu bukan level yang cocok buat Pep Guardiola.

Kesempatan ini pun akan dimanfaatkan oleh Juventus yang memang membutuhkan pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri, yang dianggap gagal mempertahankan performa impresif Juventus musim ini.

Juventus sendiri juga pernah menaruh minat kepada mantan pelatih Barcelona tersebut sebelum pada akhirnya mereka merekrut Maurizio Sarri dari Chelsea. 

Dengan situasi ini, banyak yang meyakini bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bakal kembali menjajaki kemungkinan untuk mendekati Guardiola dalam waktu dekat.

Sheffield/ Tottenham Hotspurs
Terakhir adalah Sheffield dan juga Tottenham Hotspurs yang bakal ketimbang untung, karena hukuman pengurangan poin Manchester City bakal membuat posisi kedua tim ini merangsek naik di papan klasemen Liga Inggris.

Hingga pekan ke-26 ini, Sheffield United jadi tim yang paling banyak dapat untung lantaran mereka berpotensi finish di peringkat lima di akhir musim (jka City resmi dihukum pengurangan poin), serta berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara Tottenham Hotspurs naik ke peringkat lima, dan berpeluang tampil di Liga Europa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%