Liga Champions

Dijagokan Menang Liga Champions, Juventus Jadi Tim Menakutkan Liverpool

Minggu, 16 Februari 2020 16:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Digadang bisa curi gelar Liga Champions dari Liverpool, Jurgen Klopp takuti kehebatan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Digadang bisa curi gelar Liga Champions dari Liverpool, Jurgen Klopp takuti kehebatan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, menjadi tim paling ditakuti Jurgen Kloop selaku pelatih Liverpool karena berpotensi menjuarai Liga Champions musim ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Liga Champions tinggal menghitung hari. Klopp secara terang-terangan mengungkapkan jika Juventus bisa saja menyebet trofi kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa tersebut.

Alasannya sendiri karena Si Nyonya Tua memiliki skuat terbaik dengan kualitas tidak main-main pula. Pelatih berkebangsaan Jerman itu bahkan menganggap Juventus memiliki banyak pemain dengan kehebatan yang gila.

"Sebelum dimulainya musim ini, Juventus menjadi tim favorit saya untuk menangkan Liga Champions. Saya tidak melihat perkembangan Serie A Liga Italia, tapi saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa berada di puncak klasemen dengan selisih 10 poin," ujar Klopp dilansir Calciomercato.

"Mereka punya skuat terbaik yang tidak pernah saya lihat dalam karier kepelatihan saya. Pemain-pemain Juventus sangat berkualitas dan itu gila, selain itu juga masih ada beberapa lawan tangguh di 16 besar Liga Champions kali ini," tutupnya.

Setelah lama berkutat dalam perebutan Liga Champions, Juventus memang cukup bisa dijagokan untuk meraih Liga Champions seperti halnya yang dikatakan Klopp. Hanya saja kini Bianconeri masih memiliki permasalahan yang cukup mengganjal di Serie A Liga Italia.

Performa tidak konsisten Juventus membuat banyak kalangan meragukan kemampuan Maurizio Sarri selaku pelatihnya. Hal ini terlihat sepanjang bergulirnya musim di mana eks juru taktik Chelsea tersebut tak mampu menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Jangankan menjuarai Liga Champions seperti yang ditakutkan Liverpool, Juventus kini tengah berjuang untuk mempertahankan juara Serie A Liga Italia dari pesaing-pesaingnya seperti Inter Milan dan Lazio.