Liga Italia

Tanda-tanda Kehancuran, Ini 'Kesalahan' Besar Maurizio Sarri Tukangi Juventus

Selasa, 11 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Lintao Zhang/Getty Images
Pelatih Maurizio Sarri memiliki beberapa kesalahan usai Juventus memiliki tanda-tanda kehancuran sepanjang Serie A Liga Italia. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pelatih Maurizio Sarri memiliki beberapa kesalahan usai Juventus memiliki tanda-tanda kehancuran sepanjang Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Juventus nampak menunjukkan tanda kehancuran usai kalah dari Verona pada pekan terakhir Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (9/2/20). Siapa sangka sang pelatih, Maurizio Sarri memiliki banyak kesalahan yang menyebabkan hal itu.

Dilansir laman berita Calciomercato, eks juru taktik Chelsea tersebut nyatanya menjadi salah satu faktor kemunduran Si Nyonya Tua sepanjang bergulirnya Serie A Liga Italia. Hal ini terbukti dengan buruknya permainan yang ditampilkan Juventus dalam berbagai pertandingan.

Selain kekalahan atas Verona, Juventus yang notebene tim jawara bertahan Serie A Liga Italia terlebih dahulu dibungkam 1-2 oleh Napoli bulan Januari lalu. Gli Azzurri sendiri merupakan tim yang tergolong lemah dalam statistik beberapa pertandingan terakhir.

Sarri sejatinya bisa meminimalkan kegagalan Bianconeri jika saja bisa memanfaatkan Adrien Rabiot atau Aaron Ramsey di lini tengah sepeninggal absennya kapten, Giorgio Chiellini. Hanya saja hasilnya tetap nihil, sang pelatih tetap seolah tutup mata dengan berbagai kekurangan tim.

Konon kabarnya Sarri beralasan tidak memiliki pemain yang cocok untuk memainkan skema rencananya. Tentunya pendapat tersebut tetap tidak cukup kuat, mengingat ada banyak pemain yang bisa dimaksimalkan potensinya kelak.

Selain karena kurang dalam menggunakan pemain, Sarri dinyatakan tak mampu membaca jalannya pertandingan dengan baik selama menggantikan peran Massimiliano Allegri. Alhasil bisa dilihat Juventus mulai kehilangan arah dan diramalkan gagal meraih Scudetto.

Seperti diketahui sebelumnya, Inter Milan kini kian dekat mengkudeta Juventus sebagai pemuncak klasemen Serie A Liga Italia. Belum lagi Lazio yang juga mengancam untuk meruntuhkan dominasi keduanya karena memiliki performa cukup apik musim ini.

Dengan melempemnya potensi Maurizio Sarri sebagai pelatih, Juventus sejatinya masih memiliki peluang memulangkan Allegri karena masa kontrak yang masih terjalin. Tentunya kini opsi tersebut masih dalam pertimbangan, apalagi hal ini terkait posisi mereka untuk menangkan Serie A Liga Italia.